Menu

Mode Gelap

Sumut · 17 Jul 2022 21:00 WIB

Tebar Inspirasi Ganjar, Ribuan ‘Srikandi’ Gelar Sports Fest di Sumut


					Ribuan 'Srikandi' Ganjar Sumut dalam acara Sports Fest di Lapangan Terminal Selesai, Padang Brahrang, Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (17/7/2022). Foto: Medankinian.com Perbesar

Ribuan 'Srikandi' Ganjar Sumut dalam acara Sports Fest di Lapangan Terminal Selesai, Padang Brahrang, Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (17/7/2022). Foto: Medankinian.com

Medankinian.com, Langkat – Ribuan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer muda yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) menggelar Sports Fest. Acara ini bertujuan menebar inspirasi sosok Ganjar Pranowo yang gemar berolahraga.

“Ini merupakan salah satu perwujudan upaya menebar inspirasi yang kita dapatkan dari sosok Pak Ganjar yang sangat peduli kesehatan dan hobi olahraga,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut, Firda Annisa Sirait di Lapangan Terminal Selesai, Padang Brahrang, Selesai, Kabupaten Langkat, Minggu (17/7/2022).

Firda menjelaskan, ribuan srikandi Ganjar memeriahkan gelaran Sports Fest dengan rangkaian senam massal. Kemudian ada juga pertunjukkan pencak silat dan dua ajang perlombaan yang diikuti peserta dengan antusias.

“Festival olahraga ini diisi dengan rangkaian senam massal, kemudian ada atraksi pencak silat, dan ada juga beberapa perlomban. Di antaranya perlombaan tarik tambang dan perlombaan terompah,” imbuhnya.

Pada perhelatan Sports Fest, kata Firda, pihaknya meluaskan sosialisasi sosok Ganjar kepada para perempuan milenial di wilayah Sumut, khususnya di Kabupaten Langkat. Firda menyebut masyarakat mesti mengetahui pribadi Ganjar yang selalu mendorong perempuan untuk juga tetap sehat dan rajin berolahraga.

“Pak Ganjar itu sangat peduli ya, bukan hanya kaum lanjut, tetapi juga kami para milenial. Beliau sangat peduli sama perempuan, sangat pro terhadap perempuan. Beliau ingin perempuan juga selalu sehat sehingga juga bisa berprestasi,” imbuhnya.

“Hal ini bisa kita lihat dari rekam jejaknya, semua pekerjaan yang dia lakukan selama dua periode menjabat Gubernur Jawa Tengah. Kami merasa beliau itu sosok yang memang mampu membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” sambung Firda.

Firda mengatakan, Srikandi Ganjar Sumut akan terus menggalakan sosialisasi sosok Ganjar dengan berbagai kegiatan bernuansa perempuan milenial. Seperti acara hiburan bertema warna-warni hingga pegelaran budaya dengan kemasan anak muda.

“Jadi di bulan Juli ini kita ada tiga rangkaian kegiatan, selanjutnya yaitu yang bernama Millennial Culture Expo untuk mengangkat budaya. Selanjutnya akan ada Color Fun di Deli Serdang,” imbuhnya.

Firda pun berharap gelaran sederet kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk tetap sehat dan bisa bersama-sama mendukung Ganjar menjadi presiden RI periode 2024 hingga 2029 mendatang.

“Semoga semua kegiatan ini bermanfaat bagi semua peserta dan bisa menyatukan kita untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden di 2024 nanti, untuk Indonesia yang lebih baik ke depan,” tuturnya.

Selain olahraga, acara Sports Fest Srikandi Ganjar Sumut juga dimeriahkan dengan lucky draw. Adapun hadiah yang dibagikan berupa kompor gas, rice cooker, dispenser, kipas angin, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Jihan Purnamanda (21), relawan Srikandi Ganjar Sumut perwakilan Kecamatan Namorambe, Deli Serdang mengatakan, ribuan srikandi sangat antusias dengan perhelatan Sports Fest. Dia pun menyebut sosok Ganjar yang pro terhadap perempuan.

“Sangat antusias Bang, sangat bergembira semuanya. Masyarakatnya sangat mengikuti semua aktivitas di sini, seperti saat senam tadi. Sosok Pak Ganjar itu sangat dermawan, baik, suka berbagi, sangat mendukung perempuan, terus menciptakan generasi milenial yang berpikir positif dan kritis,” imbuhnya.

Jihan berharap, Ganjar bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin bangsa. Dia pun mendoakan Ganjar selalu menjadi pemimpin yang dermawan dan pro terhadap milenial.

“Semoga Pak Ganjar sebagai presiden mendatang selalu sehat dan berkah umurnya. Tetap selalu menjadi sosok yang dermawan dan menciptakan generasi milenial yang baik,” tandasnya. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ketum Forkolimat Hadiri Safari Subuh bersama Majelis Arafah

31 Juli 2022 - 18:45 WIB

Kunjungi Pasar Wisata Kawan Lama, Rahudman: Kearifan Lokal yang Harus Didukung

31 Juli 2022 - 18:37 WIB

OJK Sumbagut Sosialisasi Pasar Modal ke ASN Pemkab Sergai

27 Juli 2022 - 16:48 WIB

DPD PJS Sumut Dikukuhkan, Harvick: Semoga Bisa jadi Penyeimbang Dalam Dunia Pers

25 Juli 2022 - 19:57 WIB

Menteri Bahlil Sebut Ketum HIPMI Sumut Layak Dapat Rekor Muri Gegara Ini

23 Juli 2022 - 21:37 WIB

Sipropram Polres Asahan Persiksa Senpi Personel Pam Obvit

14 Juli 2022 - 19:19 WIB

Trending di Sumut