Menu

Mode Gelap

Medan · 30 Jun 2022 15:57 WIB

Bima Arya: Tugas Pak Bobby Luar Biasa, Berkolaborasi dengan Para Ketua


					Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil I rapat di Medan diikuti 22 wali kota se Sumatera. | Foto: medankinian.com Perbesar

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil I rapat di Medan diikuti 22 wali kota se Sumatera. | Foto: medankinian.com

Medankinian.com, Medan-Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya melantik Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjadi ketua Komwil I APEKSI, Kamis (30/6/2022) di Medan.

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa Wali Kota Medan memiliki tugas yang luar biasa, yakni berkolaborasi dengan para ketua.

“Kota Medan dikenal kota para ketua. Dimana populasi ketua itu terbesar di Indonesia. Kadang-kadang hormat ketua. . Jadi tugas pak Bobby luar biasa, kalau berhasil berkolaborasi, memanajemen para ketua tadi akan jadi contoh yang lain,” ucapnya.

Maka itu membangun Kota Medan, Bima Arya berpesan agar Bobby Nasution bisa merangkul dan berkolaborasi dengan semua kelompok masyarakat yang ada.

“Dengan berkolaborasi meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata dia.

Bima Arya menambahkan, jika seorang wali kota memiliki dua tugas dalam membangun kotanya.

“Sejatinya tugas wali kota itu ada dua . Pertama membangun kota yang berkarakter dan kedua menjadi kota yang bermanfaat,” kata Bima.

Lebih lanjut, Wali Kota Bogor itu mengatakan, banyak kota yang memiliki karakter kuat. Meskipun, ada juga beberapa kota yang memiliki kemiripan satu dengan lainnya.

“Banyak kota di Indonesia yang karakter kuat, ada juga kota di Indonesia yang mirip satu sama lain. Ada satu kota yang berkarakter beda, khas unik, itu adalah Kota Medan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution melakukan Pengukuhan pengurus Medan Medical Tourism Board sekaligus launching Medan Medical Tourism Expo 2022.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan