Menu

Mode Gelap

Olahraga · 29 Jun 2022 01:09 WIB

Seluruh Klub Sepak Bola di Tanah Air Diundang Ikuti Bonas Cup, Hadiah Rp3 Miliar Disiapkan!


					Ketua Panitia Bonas Cup Bakhtiar Sibarani didampingi Ade Jona Prasetyo dan Samuel Nababan saat jumpa pers. | Foto: medankinian.com Perbesar

Ketua Panitia Bonas Cup Bakhtiar Sibarani didampingi Ade Jona Prasetyo dan Samuel Nababan saat jumpa pers. | Foto: medankinian.com

Medankinian.com, Medan– Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022 bakal digelar. Memperebutkan total hadiah mencapai Rp3 Miliar, Bonas Cup akan menjadi ajang pesta sepak bola terakbar di Sumatera Utara tahun ini.

Bonas Cup ini juga rencananya akan digelar di lima Kabupaten Kota di Sumatera Utara.

Yakni Stadion USU Medan, Stadion Binaraga Labuhan Batu, Stadion HM Nurdin Padang Sidimpuan, Stadion Fajar Agung Sergai dan Stadion Soposurung Balige.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Bakhtiar Ahmad Sibarani, dalam sesi temu pers di Cambridge City Square, LG Floor, Selasa 28 Juni 2022 malam.

Bakhtiar turut menjelaskan Bona Cup merupakan pesta sepak bola yang digagas oleh Bobby Nasution.

“Keterpanggilan beliau (Bobby Nasution) serta kecintaan beliau terhadap olahraga sepak bola di Sumut melatarbelakangi kompetisi ini digelar,” ujar Bakhtiar.

Didampingi Ade Jona Prasetyo sebagai Sekretaris dan Samuel Nababan sebagai bendahara, Bakhtiar juga menjelaskan alasan ketertarikan Bobby Nasution menghelat Bona Cup.

“Sebagai putra daerah Sumut, Bobby Nasution ingin agar olahraga sepak bola dihidupkan kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi selama dua tahun lamanya,” ujar Bakhtiar.

“Kita cita-citakan semoga ini bisa berlangsung,” ucap Bakhtiar melanjutkan.

Bonas Cup ini bilang Bakhtiar rencananya akan dibuka atau kick off pada 3 Agustus 2022 di Stadion Binaraga Labuhan Batu.

Masih menurut Bakhtiar, ide Bonas Cup  hadir dari putra daerah dengan tujuan mulia membangkitkan kembali gairah sepak bola di Sumatera Utara.

“Selain membangkitkan semangat sepak bola, Bonas Cup juga menjadi momen menemukan bakat talenta muda di Sumatera Utara,” tutur Bakhtiar yang baru mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Tapanuli Tengah itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ade Jona Prasetyo turut menerangkan jika Bonas Cup tak hanya sebatas pesta sepak bola semata.

“Namun juga menjadi ajang menggairahkan geliat ekonomi warga terutama para pelaku usaha kecil yang memanfaatkan kehadiran penonton,” ujarnya.

Mengingat, kompetisi ini nantinya tak membatasi jumlah peserta dan akan bertaraf nasional. Sehingga berpotensi mengundang  penonton dengan jumlah yang besar.

“Tidak ada batasan umur, semua boleh bermain karena misinya menggeliatkan sepak bola di Sumut. Sehingga menarik minat banyak penonton dan ekonomi masyarakat secara otomatis akan terbantu,” ucap Ade Jona yang juga Ketua Umum HIPMI Sumut.

“Sesuai pesan mas Bobby, kami panitia rencananya juga akan mengundang klub profesional seperti Persis Solo, Persib, Persija, Persiraja, dan sejumlah klub Liga 1 untuk meramaikan acara,” katanya melanjutkan.

Sementara itu, Fadli Hariri selaku komisi pertandingan turut menjelaskan regulasi pertandingan.

“Di mana nantinya peserta tidak diberi batasan, siapa saja bisa mendaftar dan  setiap pertandingan akan dipimpin wasit yang direkomendasikan Asprov PSSI Sumut,” kata Fadli yang juga mantan pemain profesional itu.

Disinggung mengenai pertandingan, Fadli menerangkan akan menggunakan format setengah kompetisi dan menyesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar.

“Tidak ada batasan untuk memeriahkan kompetisi. Setiap kabupaten kota akan kita buat grup dengan format setengah kompetisi. Dan babak 16 besar hingga final rencananya akan dilaksanakan di Stadion Teladan Medan,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, mantan pemain Timnas dan sejumlah klub top tanah air seperti PSMS dan Persebaya, Edu Juanda.

Dirinya turut mengapresiasi adanya kompetisi sepak bola yang bergulir di sejumlah daerah.

“Dengan adanya kompetisi, kita harapkan bisa menemukan bibit pesepakbola dari Sumut khususnya Kota Medan,” tuturnya.

Dengan begitu, ke depan Sumut tak akan pernah kehabisan stok pemain untuk mengharumkan nama daerah dan juga negara.

“Kita juga berharap Bonas Cup tahun ini bisa berjalan sukses dan bisa menjadi agenda tahunan agar kita tak lagi kehabisan stok pemain,” ujarnya penuh harap.

Untuk pendaftaran, turnamen ini menyediakan website www.bonascup.com yang akan dibuka pada 3 Juli 2022 mendatang. Untuk informasi lebih lanjut bisa juga diakses lewat Media Sosial Instagram @bonascup2022 dan Tiktok @bonascup.

Sesuai rencana pembukaan Bonas Cup 2022 akan dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah artis ternama seperti Judika dan  artis lokal.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Motivasi David Luther Lubis Jadi Lecutan Semangat Atlet, Sumut Raih Tiga Emas di Kejurnas Semarang

9 Agustus 2022 - 11:26 WIB

Kalahkan Karo Utd 1-0, PSMS Juara Edy Rahmayadi Cup

30 Juli 2022 - 08:58 WIB

Kalahkan Karo United, PSMS Masuk Final Edy Rahmayadi Cup

26 Juli 2022 - 12:03 WIB

Gubsu Cup, PSMS Menang Tipis Atas PSDS

23 Juli 2022 - 22:17 WIB

Begini Format dan Sistem Liga 2 yang Terbaru

22 Juli 2022 - 07:08 WIB

PSMS Umumkan Rekrutan Baru di Lini Pertahanan

10 Juli 2022 - 18:11 WIB

Trending di Olahraga