Menu

Mode Gelap

Medan · 28 Jun 2022 14:50 WIB

Menahan Bau Tak Sedap, Pohon Bambu dan Ketapang Ditanam di TPA Terjun


					Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan menanam pohon di TPA Terjun. Giat tersebut berkaitan dengan peringatan hari bumi. | Foto: medankinian.com Perbesar

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan menanam pohon di TPA Terjun. Giat tersebut berkaitan dengan peringatan hari bumi. | Foto: medankinian.com

Medankinian.com, Medan– Dalam rangka memperingati hari bumi, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan melakukan kegiatan aksi bersih sekaligus penanaman bibit pohon di seputaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Terjun di Kec. Medan Marelan, Selasa (28/6).

Kegiatan yang bertujuan untuk menambah keasrian kawasan dari TPA Terjun ini guna mewujudkan program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Syarifuddin Irsan Dongoran diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Baharuddin Harahap menjelaskan bahwa kegiatan aksi bersih dan penanaman bibit pohon ini merupakan rangkaian dari peringatan hari bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April.

Dimana sebelumya di bulan April lalu DKP Kota Medan juga telah melakukan kegiatan memperingati hari bumi dengan mengajak masyarakat untuk mudik minim sampah.

“Jadi kegiatan kita hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang telah kita lakukan di bulan April lalu dalam memperingati hari bumi. Di bulan April lalu kita telah melakukan kegiatan himbauan kepada masyarakat dengan memasang baliho di 8 titik yang mengajak masyarakat agar melakukan mudik minim sampah, dan puncaknya hari ini kita melakukan kegiatan bersih-bersih dan penanaman bibit pohon.”kata Baharuddin Harahap.

Lebih lanjut Baharuddin Harahap mengatakan bibit pohon yang ditanam ini berjenis bambu malibu dan ketapang kencana.

“Ada dua jenis pohon yang kita tanam yakni bambu malibu dan ketapang kencana, kita memilih pohon ini karena dapat menahan aroma bau dari sampah dan daunya yang rimbun akan menambah keasrian di kawasan TPA ini.”ujarnya.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan