Menu

Mode Gelap

Sumut · 27 Jun 2022 12:36 WIB

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Janda Di Simalungun Akhiri Hidup dengan Minum Racun Hama


					Kondisi janda yang bunuh diri akibat depresi. | Foto: dok Polsek Bangun Perbesar

Kondisi janda yang bunuh diri akibat depresi. | Foto: dok Polsek Bangun

Medankinian.com, Simalungun– Kapolsek Bangun Resor Simalungun sigap evakuasi temuan mayat Seorang janda di Kabupaten Simalungun yang nekat mengakhiri hidupnya dengan minum racun hama.

Korban bernama Tiomsah alias Mak Reni (53) ditemukan sekarat di kamar mandi rumahnya, Desa Margomulyo. Dari mulutnya keluar busa dan bau racun hama. Sabtu(25/6/2022) Sekitar Pkl.08.00 WIB.

Kapolsek Bangun Akp L.S. Gultom ketika dikonfirmasi. Minggu(26/6/2022) menjelaskan bahwa Sebelum menenggak racun hama, korban menyuruh kakaknya yang tinggal bersamanya untuk pergi ke ladang dan putrinya membeli gas.

Saat rumah kosong diduga korban menenggak racun hama. Korban tidak langsung tewas dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Warga sempat berupaya memberikan pertolongan dan membawa ke salah satu klinik namun sebelum ditangani korban tewas.

“Ketika personel polsek bangun mengumpulkan Informasi terkait kejadian tersebut, diketahui beberapa keterangan yang diperoleh dari warga sekitar rumah korban, ibu 3 anak itu nekad mengakhiri hidupnya karena depresi,penyakit lever yang diderita tak kunjung sembuh”. Ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Akp L.S. Gultom menjelaskan bahwa “Korban merupakan warga desa Margumulyo, yang memiliki 3 orang anak dan suaminya sudah lebih dahulu meninggal dunia.

Peristiwa ini sudah ditangani Polsek Bangun. “Sudah ditangani Polsek Bangun, kasus bunuh diri di kecamatan Gunung Malela, Personel Polsek Bangun dibantu dengan Paur Identifikasi Polres Simalungun langsung melaksanakan Olah TKP dan sigap untuk mengevakuasi korban dari klinik tempat diberikannya pertolongan pertama terhadap korban.

Bahwa atas kejadian ini, keluarga korban menyatakan tidak keberatan dan tidak menuntut siapapun juga menolak dilakukan tindakan autopsi, terhadap jenazah korban pihak keluarga juga akan melaksanakan pemakaman sesuai dengan agama dan acara adat”. tandas Kapolsek.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himala Dukung Proker Bubur Pedas 

8 April 2024 - 01:57 WIB

Relawan Bobby Nasution Jenguk Korban Kebakaran di Deliserdang

6 April 2024 - 13:56 WIB

Faisal Hasrimy Bentuk Tim Investigasi Usut Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Guru Langkat

5 April 2024 - 10:38 WIB

Kementerian BUMN Bersama Inalum Bagikan Sembako Murah Ramadan

4 April 2024 - 20:44 WIB

Pj Bupati Langkat Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

4 April 2024 - 10:36 WIB

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU

3 April 2024 - 02:58 WIB

Trending di Sumut