Menu

Mode Gelap

Medan · 7 Jun 2022 13:29 WIB

Kebocoran PAD PUD Pasar Kota Medan Disinyalir Tinggi


					Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan Mulia Asri Rambe
Perbesar

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan Mulia Asri Rambe

Medankinian.com, Medan – Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan diminta komitmen untuk mampu mendongkrak PAD yang siknifikan ke depannya. Direksi juga dituntut mampu berinovasi mengikuti gerak cepat kinerja Walikota Medan Boby Afif Nasution untuk membangun kota Medan.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan Mulia Asri Rambe. “Saya merasa prihatin mendengar PAD dari PUD Pasar Kota Medan di tahun 2021 lalu hanya sekitar Rp 1 Miliar lebih. Kuat dugaan terjadi kebocoran PAD di PUD Pasar,” sebut Bayek sapaan akrab Mulia Asri Rambe kepada wartawan terkait upaya memaksimalkan PAD dari beberapa OPD jajaran Pemko Medan, Senin (6/6/2022).

Disampaikan Bayek, melihat potensi PAD di 52 Pasar milik Pemko Medan. Sangat memungkinkan untuk mendongkrak PAD dari PUD Pasar hingga mencapai Rp 30 Miliar lebih per tahun.

Menurut Bayek, potensi itu dari pajak parkir dan pajak kios. “Belum lagi dari kutipan retribusi sampah dan kutipan lainnya dari pedagang,” tandas Bayek.

Untuk itu, Dirut PUD Pasar agar dapat mendukung program Walikota Medan percepatan pembangunan di Kota Medan. “Apalagi kondisi pasar yang selama ini terkesan kumuh dapat diperbaiki lebih baik,” kata Bayek.

Menurut Bayek, dalam upaya memaksimalkan PAD diharapkan Dirut PUD Pasar harus mampu memberdayakan potensi SDM di jajaran PUD Pasar. Sehingga, segala potensi yang ada di pasar supaya diberdayakan.

Ke depan tambah Bayek, PUD Pasar Kota Medan diharapkan mampu memberikan kontribusi PAD lebih besar ke Pemko Medan. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Eksplorasi Populisme Agama Bobby vs Akhyar di Pilkada Medan, Rahman Tahir Raih Doktor di USU

19 Oktober 2024 - 10:01 WIB

Trending di Medan