Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 7 Jun 2022 22:29 WIB

Dahsyat! HIPMI Sumut Akan Berangkatkan 100 Pengusaha ke Perayaan HUT ke-50 HIPMI 


					Dahsyat! HIPMI Sumut Akan Berangkatkan 100 Pengusaha ke Perayaan HUT ke-50 HIPMI  Perbesar

Medankinian.com, Medan– BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) akan memberangkatkan 100 orang pengusaha dari Sumut ke perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HIPMI ke-50 di Jakarta.

Perayaan yang bertema ‘Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045’ tersebut akan berlangsung pada 10-12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo menyebutkan, seratus orang pengusaha tersebut terdiri dari pengurus, senior, kader, dan Duta Enterpreneur HIPMI perwakilan Sumut.

“Kita semua yang berangkat ini sangat antusias untuk turut menyukseskan pelaksanaan HUT HIPMI Ke-50 ini. Karena selama ini HIPMI sudah menjadi wadah yang menuntun kita bangkit hingga bisa turut membantu perekonomian daerah dan nasional, dan bahkan melahirkan para pemimpin nasional,” ujar Ade Jona Prasetyo, Minggu (7/6/22).

Oleh karenanya, pengusaha yang akrab disapa Jona ini mengatakan, tahun ini merupakan momentum HIPMI untuk lebih meningkatkan peran dalam membangun perekonomian bangsa.

Pasalnya, HUT ke-50 tahun HIPMI ini nantinya akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan menghadirkan narasumber-narasumber dari para menteri untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus HIPMI.

“Tentunya banyak ilmu baru yang akan sama-sama kita dapatkan nantinya dalam acara ini. Sehingga dari sini kita semua harus sama-sama punya komitmen yang lebih kuat untuk mewujudukan Indonesia Emas 2045,” ujar Jona.

Lebih lanjut, Jona berharap rangkaian acara selama tiga hari yang dihadiri hingga 20.000 orang peserta dari seluruh Indonesia tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua yang hadir.

“Selain merayakan ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas umur emas HIPMI ini, tentunya kita semua bisa memperluas jaringan sekaligus mempromosikan potensi daerah kita masing-masing. Karena memang di HIPMI ini tempat kita mencari peluang dan sama-sama berkembang,” ujarnya.

Tak lupa Jona juga mengatakan pesan tersebut juga berlaku bagi 10 UMKM dari Sumut yang akan dibawa serta oleh BPD HIPMI Sumut untuk mempromosikan usahanya di perhelatan tersebut.

“Kita beharap bagi para UMKM yang diikutsertakan untuk mengisi HIPMI & AKAPSI Expo. Harus berhasil mempromosikan UMKM-nya dengan baik,” pungkas Jona.

Untuk diketahui, HUT HIPMI ke-50 ini memiliki sejumlah rangkaian acara. Seperti perayaan HUT HIPMI ke-50, Museum HIPMI, Indonesia Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ajang Indonesia City Expo APEKSI di Padang, Bobby Nasution Borong Produk UMKM

9 Agustus 2022 - 14:40 WIB

Ekonomi RI Bertumbuh Walau Inflasi Global Meningkat Akibat Perang Rusia vs Ukraina

26 Juli 2022 - 16:27 WIB

Harga Cabai Tak Kunjung Turun, KPPU: Pedagang Besar Jangan Mainkan Harga!

26 Juli 2022 - 15:17 WIB

Ini Keputusan yang Diambil pada RDG BI

22 Juli 2022 - 07:01 WIB

Industri Kecil di Medan Dilatih Membatik

15 Juli 2022 - 14:09 WIB

Currency Bisa Jadi Alat Tukar uang Sah

13 Juli 2022 - 18:50 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis