Menu

Mode Gelap

Sumut · 30 Mei 2022 17:32 WIB

Selenggarakan Pelatihan Hukum Kredit, DPD Perbarindo Sumatera Utara Tingkatkan Daya Saing BPR


					Selenggarakan Pelatihan Hukum Kredit, DPD Perbarindo Sumatera Utara Tingkatkan Daya Saing BPR Perbesar

Medankinian.com, Medan – Kondisi pandemi Covid-19 berangsur-angsur membaik. Aktivitas pelaku UMKM di Sumut mulai bangkit kembali seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang mulai menunjukkan angka positif. Kinerja BPR dan BPRS di Sumut pun menunjukkan tren pertumbuhan dibandingkan tahun sebelumnya.

Total aset meningkat sebesar 7,49% yoy dari Rp2,14 triliun menjadi Rp2,29 triliun, begitupun dengan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 7,60% yoy dari Rp1,66 triliun menjadi Rp1,78 triliun, dan pertumbuhan kredit sebesar 13,49% yoy dari Rp1,42 triliun menjadi Rp1,61 triliun.

Dalam rangka penguatan kinerja BPR/S di Sumut, DPD Perbarindo Sumut menyelenggarakan pelatihan hukum kredit dengan tema “Membangun BPR/BPRS yang Tangguh melalui Instrumen Hukum”.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Perbarindo Sumut dan OJK Regional 5 Sumbagut.

“Pelatihan ini berguna untuk meningkatkan kapasitas seluruh anggota Perbarindo khususnya dalam menangani berbagai gugatan di pengadilan. Kegiatan pelatihan-pelatihan seperti ini akan dilakukan secara berkala dengan topik selanjutnya mengenai analisa kredit untuk memingkatkan kemampuan account officer untuk menganalisa permohonan kredit.“ ucap Hardey Sabar MT Silaban dalam sambutannya selaku Ketua Umum DPD Perbarindo Sumut.

Mangasi Yusliani, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan I OJK Regional 5 Sumbagut dalam sambutan turut menyampaikan harapan bahwa pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap hukum-hukum yang berlaku dalam aktivitas perkreditan/pembiayaan agar penyaluran kredit dapat tersalurkan dengan baik dan dapat menciptakan industri perbankan yang produktif, sehat dan berdaya saing sehingga mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Dalam rangkaian acara pelatihan ini juga dilakukan kegiatan Pembentukan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Perbarindo Siantar Sekitarnya dan DPK Perbarindo Tapanuli sekitarnya dalam upaya untuk semakin memperkuat kinerja BPR dan BPRS di Sumatera Utara. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Terjun Langsung Serahkan Sembako pada Warga Kurang Mampu

23 September 2022 - 14:13 WIB

RA Alwashliyah Latih Kemandirian Anak Didik Lewat Ekskul Renang

21 September 2022 - 14:52 WIB

Jaga Stabilitas Inflasi, Pemko Tugaskan PUD Pasar Medan Ikuti Pasar Lelang Komoditi di Dairi

16 September 2022 - 17:07 WIB

Komisi I Pantau Kesiapan Penghentian TV Analog di Sumut

14 September 2022 - 17:34 WIB

Inginkan Pemberdayaan Ekonomi Islam ala Ganjar, Komunitas Ustaz di Simalungun Dukung ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024′

13 September 2022 - 16:16 WIB

Aktif Tangkal Radikalisme di Jateng, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan kalangan Ustadz & Santri di Deli Serdang

7 September 2022 - 20:16 WIB

Trending di Sumut