Menu

Mode Gelap

Medan · 23 Mei 2022 21:25 WIB

Bobby Nasution Tepungtawari 1.077 Calon Haji Medan


					Bobby Nasution Tepungtawari 1.077 Calon Haji Medan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menepungtawari 1077 Calon Haji (Calhaj) Kota Medan di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU), Senin (23/5/2022). Bobby Nasution mengharapkan mendoakan Medan menjadi kota yang berkah.

“Kami titip doa di Tanah Suci nanti, agar Medan menjadi kota yang berkah, agar yang kami lakukan menambahkan kebaikan bagi negara, kota, dan agama,” ungkap Bobby Nasution acara Silaturahmi Halal Bi Halal dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Medan 1443 H itu.

Pada acara yang dihadiri unsur Forkopimda, Rektor UINSU Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala, tokoh agama, segenap pimpinan OPD dan calhaj se-Kota Medan itu, Bobby Nasution meminta seluruh calhaj menjaga kesehatan agar baik melaksanakan ibadah haji.

“Jaga kesehatan agar menunaikan ibadah haji ini dengan baik dan lancar dan pulang sebagai haji yang mabrur,” ungkap Bobby Nasution yang saat itu juga memberikan cendera mata kepada calhaj.

Bobby Nasution,  tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan ibadah haji setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Dan memang, lanjutnya, terjadi pengurangan kuota jamaah haji. Kuota untuk Sumut sebanyak 3.000, sebanyak 1.077 berasal dari Medan.

Kendati Kerajaan Arab Saudi telah mengizinkan pelaksanaan ibadah haji, lanjut Bobby, ada berbagai persyaratan terkait kesehatan yang harus dipenuhi.

“Di antaranya adalah seluruh jamaah harus sudah melakukan vaksinasi secara lengkap. Selain itu, maksimal tiga hari sebelum keberangkatan, calhaj sudah harus melakukan PCR,” ucap Bobby Nasution.

Saat memberikan sambutan, Bobby Nasution juga meminta Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman naik ke panggung. Bukan hanya mendampinginya, Bobby Nasution juga meminta agar Aulia Rachman berbicara  di hadapan para calhaj tersebut.

Dalam kesempatan itu,  Aulia Rachman kembali menekankan agar calhaj menjaga kesehatan dan mendoakan Kota Medan agar berkah.

“Ada empat ciri dari haji yang mabrur itu. Keempatnya, adalah baik, pemurah, alim, dan mengayomi,” tandas Aulia. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ketua Pewarta Minta Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

29 September 2022 - 10:50 WIB

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

Trending di Medan