Menu

Mode Gelap

Medan · 9 Apr 2022 00:04 WIB

Pemko Medan Serahkan 196 SK CPNS Formasi 2021


					Pemko Medan Serahkan 196 SK CPNS Formasi 2021 Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman menyerahkan kepada 196 orang Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemko Medan di Ruang Rapat III Balai Kota, Jumat (8/4/2022).

Selain dihadiri langsung penyerahan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh CPNS yang menerima SK. Turut hadir Kepala Kantor Regional VI BKN Kota Medan Janry Haposan Simanungkalit, Asisten Umum Renward Parapat, Plh Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis, Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah dan Dirut RSUD dr Pirngadi Syamsul Arifin Nasution.

“CPNS diminta agar dapat bekerja dengan kemampuan maksimal. Artinya jadikan kemampuan yang kalian miliki sebagai amal ibadah ke depannya,” ujar Aulia Rachman dalam sambutannya.

Aulia Rachman menambahkan, usai menerima SK pastinya para CPNS memiliki rasa bangga dan euforia, namun jangan terlena dengan semua itu sebab kedepannya semakin banyak tantangan kita sebagai CPNS. Artinya siapa yang tidak bangga menjadi CPNS mengingat sistem perekrutan yang berbeda saat ini.

“Saya ucapkan selamat kepada CPNS yang telah menerima SK, Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tentunya kalian merupakan orang yang terpilih karena saat ini sistem perekrutan yang sudah berbeda. Artinya dengan sistem ini Pemerintah Pusat ingin membangun Good government di dalam sistem tata kelola pemerintahan dengan menempatkan yang mempunyai keahlian di bidang masing-masing,” kata Aulia Rachman.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, dari formasi CPNS yang ada hampir keseluruhan adalah tenaga medis yang akan ditempatkan di pelayanan kesehatan. Oleh karena itu Pemko Medan menaruh harapan besar kepada para CPNS agar dapat merubah sistem dan wajah kesehatan di Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi dan maju.

“Pak Wali Kota dan saya berharap besar dengan para CPNS yang dilihat ini kebanyakan dari tenaga medis untuk dapat menjadikan sistem kesehatan di Kota Medan berubah menjadi wajah yang humble, wajah yang welcome dan menjadi wajah penuh kasih sayang terhadap warga kota yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Apalagi para dokter dan bidan yang telah dikenakan sumpah janji profesi,” jelas Aulia Rachman.

Aulia Rachman juga mengingatkan agar para CPNS dapat bekerja dengan mengikuti aturan dan peraturan yang telah ditetapkan dalam tata kelola pemerintahan. “Ikuti sistem tata kelola pemerintahan, jangan semau kita, pelajari aturan dan peraturan yang ada, Karena ini yang akan menjadikan kita PNS yang baik,” pesan Aulia Rachman.

Sementara itu raut wajah bahagia dan terharu terpancar dari Isma Husna Padang salah seorang CPNS yang telah menerima SK. Dirinya mengaku sangat senang dan bahagia karena setelah melalui proses panjang dalam perekrutan CPNS ini membuahkan hasil yang baik.

“Saya sangat bersyukur telah memperoleh SK CPNS dengan tahapan proses yang sudah dilalui. Sebagai perawat yang akan ditempatkan di RSUD dr Pirngadi saya berharap dapat mengabadikan diri kepada masyarakat di bidang pelayanan kesehatan,” ungkapnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bobby Nasution Ajak Masyarakat Maknai Idulfitri dengan Saling Memaafkan, Silaturahmi, dan Berbagi

10 April 2024 - 10:20 WIB

Ditengah Kemeriahan Malam Takbiran, Ada Petugas Kebersihan Yang Selalu Siaga Membersihkan Sampah

9 April 2024 - 22:26 WIB

Semarak Pawai Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Bobby Nasution Berharap Masyarakat Mendapatkan Keberkahan

9 April 2024 - 21:11 WIB

Stok Vaksin di Puskesmas Medan Kosong, Dua Bulan Bayi tak Imunisasi

8 April 2024 - 22:50 WIB

Penarik Ojol Dukung Program Bobby Gratiskan Parkir di Kawasan Non e- Parking, Selama Ini Hanya Meresahkan

8 April 2024 - 21:37 WIB

Siap Sambut Wisatawan libur lebaran, Penutupan Medan Zoo Ditunda Sampai Setelah Lebaran

7 April 2024 - 16:53 WIB

Trending di Medan