Menu

Mode Gelap

Sumut · 31 Mar 2022 22:46 WIB

Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Desa Gonting Sumbang Satu Ton Sawit


					Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Desa Gonting Sumbang Satu Ton Sawit Perbesar

Medankinian.com, Medan – Puluhan warga Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Asahan menggeruduk Kantor Bupati Asahan di Jalan Lintas Sumatera, Kota Kisaran, Asahan, Kamis (31/3/2022) siang. Mereka datang membawa satu ton sawit untuk disumbangkan ke Bupati Asahan.

Dolok Seribu selalu Koordinator Aksi tersebut mengatakan, kedatangan mereka ke kantor Bupati Asahan untuk menuntut perbaikan jalan di desa mereka. Karena, kondisi jalan di desa tersebut cukup memprihatinkan lantaran sudah berpuluh tahun tak diperbaiki. Satu ton sawit yang dibawa mereka, merupakan sumbangan ke Pemkab agar dilakukan perbaikan jalan.

“Kami datang membawa sumbangan satu ton sawit hasil swadaya masyarakat untuk Pemkab Asahan. Dengan sumbangan itu Pemkab Asahan lebih peduli dengan pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Nanggar dan Gonting Malaha yang sangat memperihatinkan,” ujar Dolok kepada awak media.

Masyarakat di dua desa itu, kata Dolok belum merasakan jalan aspal yang mulus. Yang aman kondisi jalan saat ini hanya jalan tanah dan berbatu.

Ia juga mengungkapkan, masyarakat sudah dijanjikan akan dilakukan perbaikan jalan di tahun 2020 lalu. Hal itu disampaikan ke masyarakat ketika Bupati Asahan Surya tengah berkampanye di masa pilkada.

“Dijanjikan akan dilakukan perbaikan di 2021. Namun ini sudah 2022 belum ada kita lihat tanda-tanda mau diperbaiki. Kita harap ada respon dari Bapak Bupati Asahan,” tandasnya.

Setelah melakukan orasi, perwakilan masyarakat dan GP Ansor Asahan bertemu dengan perwakilan Pemkab Asahan untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi mereka. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kades Langkat Diajak Kolaborasi Sejahterakan Masyarakat

24 Februari 2024 - 22:56 WIB

Pj Bupati Langkat Sidak ke Kantor Desa Tanjungjati

24 Februari 2024 - 22:47 WIB

Mengawali Agenda Pertama, Uke Retno Hadiri Pengajian DWP Langkat

24 Februari 2024 - 22:41 WIB

Pisah Sambut Bupati Langkat, Syah Afandin Titip Kabupaten Langkat kepada Faisal Hasrimy 

24 Februari 2024 - 22:21 WIB

UMKM “Mengangkat Batang Terendam” Akan Antar Syah Afandin jadi Bupati Langkat kembali

19 Februari 2024 - 00:29 WIB

Sekda Langkat Amril Lantik 14 Pejabat Eselon II dan Eselon III

19 Februari 2024 - 00:17 WIB

Trending di Sumut