Menu

Mode Gelap

Olahraga · 12 Mar 2022 20:52 WIB

Terpilih jadi Ketua PASI Sumut, David Bakal Prioritaskan Bina Atlet Muda


					Terpilih jadi Ketua PASI Sumut, David Bakal Prioritaskan Bina Atlet Muda Perbesar

Medankinian.com, Medan – dr David Luther Lubis terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Utara dalam Musyawarah Provinsi PASI Sumut di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (12/3/2022).

Usai dikukuhkan menjadi Ketua PASI Sumut, David menegaskan, dirinya akan memprioritaskan pembinaan atlet muda dan peningkatan sarana serta prasarana dalam membesarkan Cabor atletik di Sumut. Karena hal itu penting untuk meningkatkan prestasi atletik di Sumut.

Untuk mencapai target itu, David bilang, sejumlah program harus dilakukan. Diantaranya meningkatkan sarana dan prasarana, menjaring atlet potensial, merancang dan menjalankan pembinaan atlet secara efektif dan efisien.

“PASI Sumut akan mencari tahu kebutuhan dari para atlet. Kita akan memfasilitasi dalam sarana dan prasarana terhadap perkembangan atlet,” ujarnya.

Selain itu, PASI Sumut juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah dan universitas untuk menjadikan cabang olahraga atletik sebagai ektrakulikuler atau unit kegiatan mahasiswa (UKM).

“Ke depan, kita dorong Dinas Pendidikan untuk mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi ekstrakurikuler di seluruh sekolah menengah atas dan mendorong Kemenristekdikti untuk
mewujudkan cabang olahraga atletik menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa di seluruh universitas di Sumatera Utara,” ucapnya.

Untuk tercapainya pembinaan bibit muda dan menumbuhkan minat, bakat dan semangat, PASI Sumut juga akan menyelenggarakan kompetisi daerah.

“Untuk meningkatkan Cabang Olahraga Atletik di Sumatera Utara, Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution juga telah memberikan dukungan untuk membantu dalam hal sarana dan prasrana. Begitu juga dengan Bapak Gubernur Sumatera Utara,” sebut David.

Ia juga menyampaikan, akan mewujudkan organisasi PASI Sumut menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara yang berlandaskan kekeluargaan.

“Saya juga berjanji untuk mengonsolidasikan 33 kabupaten kota untuk membangun PASI Sumut. Serta membentuk jiwa kepatriotan seluruh pengurus dan atlet atletik,” tandas David. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PSMS Medan akan Turunkan Skuat Terbaik di Laga Pamungkas Kontra PSIM Yogyakarta

2 Februari 2024 - 16:33 WIB

Sania FC Juara Piala INALUM

29 Januari 2024 - 17:31 WIB

PSMS Tekad Curi Poin Lawan Semen Padang, Legimin: Semua Tim Masih Berpeluang Lolos

16 Januari 2024 - 15:27 WIB

Sada Sumut Siap Berikan Kejutan Hadapi Sriwijaya

15 Januari 2024 - 13:46 WIB

Belum Putuskan Pengganti Miftahudin, Manajemen PSMS Percayakan Legimin Rahardjo Sebagai Caretaker

13 Januari 2024 - 20:42 WIB

PSMS Medan Resmi Berhentikan Miftahudin Mukson dari Jabatan Pelatih

12 Januari 2024 - 22:54 WIB

Trending di Olahraga