Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 11 Mar 2022 13:52 WIB

David Luther Calon Tunggal Ketum PASI Sumut


					David Luther Calon Tunggal Ketum PASI Sumut Perbesar

Medankinian.com, Medan – David Luther Lubis menjadi calon tunggal Ketua Umum Pengprov PASI Sumatera Utara periode 2022-2026, karena dia satu-satunya yang mendaftar hingga masa pendaftaran ditutup pada 10 Maret 2022.

“Pendaftaran resmi ditutup hari ini. Kami hanya menerima satu berkas calon ketua atas nama David Luther Lubis,” kata Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musprov PASI Sumut Dr Budi Valianto MPd pada konferensi pers di KONI Sumut, Jln Williem Iskandar, Medan, Kamis (10/3/2022) sore.

Didampingi Sekretaris TPP Dr Mesnan MKes dan anggota M Syahrir Mikom, Budi Valianto mengatakan, pendaftaran bakal calon berlangsung selama tiga hari pada 8-10 Maret.
Selama masa dimaksud, TPP hanya menerima satu berkas atas nama David Luther Lubis yang didukung tujuh Pengcab PASI dari Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Nias Barat, Pakpak Bharat, Serdangbedagai, Humbang Hasundutan, dan Padanglawas Utara.

“Awalnya David Luther membawa enam dukungan, tapi belakangan muncul satu dukungan lagi dari Padanglawas Utara,” beber Budi Valianto.

Setelah diverifikasi, berkas dukungan terhadap David Luther dianggap sah dan lengkap untuk dibawa dan diserahkan ke sidang pleno pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PASI Sumut di Le Polonia Hotel, Sabtu (12/3) besok.

“Meskipun hanya satu calon yang mendaftar, tapi harus tetap disahkan dalam sidang pleno Musprov PASI Sumut,” timpal Syahrir.

Drs Chairul Azmi MPd sebagai Pejabat Pelaksana Tugas Musprov PASI Sumut pun mengaku bersyukur ada calon atau sosok yang mau mendaftar. Ini menunjukkan masih ada tokoh yang peduli dengan kemajuan olahraga Sumatera Utara.

“Ketua Umum PASI Sumut memiliki tugas berat, khususnya menghadapi PON 2024 mendatang. Dia harus mampu membawa atletik Sumut lebih baik dari sebelumnya,” ujar Chairul Azmi.

Pada PON 2021 Papua, atletik Sumut mampu meraih tiga medali emas. Itu merupakan prestasi terbaik sejak PON 1989, saat itu atletik Sumut meraih lima medali emas.

“Kita menunggu sekitar 32 tahun untuk kembali berprestasi di PON. Mudah-mudahan di PON 2024 mendatang, atletik Sumut kembali berjaya,” harap Chairul. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Relawan Laskar Setia Ganjar Gelar Turnamen Cup Sepak Bola U-23

17 Desember 2023 - 20:37 WIB

Deretan Prestasi Maroko di Sepakbola Sebelum Lolos Semi Final Piala Dunia 2022

11 Desember 2022 - 15:42 WIB

maroko ke semi final

9 Desember 2022 - 23:00 WIB

belanda argentina

Ini Strategi Kroasia untuk Menang Hadapi Brasil di Perempat Final

9 Desember 2022 - 19:24 WIB

kroasia brasil

12 Pemain Manchester United Bawa Negaranya ke Perempat Final Piala Dunia, Siapa Saja?

8 Desember 2022 - 16:23 WIB

pemain manchester united piala dunia

Kiper Bouno Gagalkan 3 Eksekutor Penalti Spanyol, Antar Maroko ke 8 Besar

7 Desember 2022 - 01:51 WIB

Aksi piawai kiper Maroko , Yassine Bounou menepis tendangan penalti pemain Spanyol. (Foto: sindonews.com)
Trending di Bola & Sports