Menu

Mode Gelap

Medan · 5 Mar 2022 20:32 WIB

Ketika Driver Ojol Curhat Sama Bobby Nasution di Warung Kopi


					Ketika Driver Ojol Curhat Sama Bobby Nasution di Warung Kopi Perbesar

Medankinian.com, Medan– Akhir pekan ini diisi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan kegiatan penting.

Ya, pada Sabtu (5/3/2022) siang hingga sore hari, Bobby bercengkrama dengan masyarakat untuk sama-sama mengaktifkan kembali giting royong di lingkungan masing-masing.

Bobby tampak banyak meninjau sungai di Kecamatan Medan Selayang. Bahkan Menantu Presiden Jokowi itu makan siang bersama warga dengan berlesehan di halaman rumah warga.

Menjelang Ashar, ketika seluruh giat telah selesai, Bobby pun menepi di sebuah warung kopi sederhana di Jalan Dr Mansyur Medan Selayang. Sekadar istirahat sembari minum teh manis, Alumni Magister IPB Bogor tersebut pun duduk bersama warga yang kebetulan para driver Ojek Online yang sedang menunggu orderan.

Maka Bobby pun bercengkrama dengan mereka. Yang menarik adalah Suami Kahiyang Ayu itu memberikan kesempatan kepada para Driver Ojol itu untuk berkeluh kesah tentang Kota Medan.

“Bagaimana Bang, bagus orderan?” tanya Wali Kota membuka obrolan. “Sampai sekarang baru dapat dua pak wali. Sejak pandemi memang agak susah pak,” keluh driver ojol bernama Syamsul Bahri mewakili teman-temannya.

“Bagaimana menurut abang-abang Kota Medan? Apa keluhan?” kata Bobby lagi.

“Jalan lah pak tolong, masih banyak yang berlubang,” timpal Syamsul.

Bobby pun langsung memanggil Kadis PU Topan Ginting. “Tolong ini didengar ini pak Kadis. Sampaikan saja bang jalan mana saja yang abang lihat berlubang,” kata Bobby.

Para driver Ojol itu pun menyampaikan sejumlah jalan yang berlubang. “Tomang Elok pak, Karya Jaya Johor Pak. Ada banyak lagi pak,” kata mereka.

Topan Ginting pun disuruh wali kota agar mencatat jalan jelek yang dilaporkan mereka. Dan Topan bilang tahun ini jalan rusak di Medan akan diselesaikan. “Tahun ini kita pastikan jalan rusak beres,” kata Topan.

Kemudian, para driver Ojol juga meminta kepada Wali Kota agar tarif E-Parking di sejumlah jalan di Medan bertarif khusus bagi para driver Ojol. “Tukang parkir sudah pada tau pak Wali, kami bayar parkir itu seribu rupiah. Kalau bisa tarif E Parking bagi kami pun seribu,” pinta para driver yang langsung diamini oleh Bobby Nasution.

“Oke nanti saya sampaikan agar tarif E-Parking untuk kawan-kawan ojol disesuaikan ya,” pungkas Bobby yang juga didampingi Camat Selayang Viza Fandhana.

Selepas Bobby beranjak dari warung, para Driver Ojol itu pun tampak semringah. “Baru kali ini kami duduk sama Wali Kota. Beliau ramah sekali dan malah mau mendengarkan keluhan kami dan langsung direspon,” kata Syamsul Bahri.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan