Menu

Mode Gelap

Medan · 23 Feb 2022 19:01 WIB

Antonius Tumanggor Bagi-bagikan Kartu BPJS Gratis kepada 469 KK


					Antonius Tumanggor Bagi-bagikan Kartu BPJS Gratis kepada 469 KK Perbesar

Medankinian.com, Medan – Antonius Devolis Tumanggor untuk kedua kalinya membagi-bagikan kartu BPJS Gratis kepada 469 Kepala Keluarga saat pelaksanaan Reses Masa Sidang I Tahun Ketiga Tahun Anggaran 2022 yang berlangsung Gedung Catholic Center Lantai 8 Jalan Mataram No. 21, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Petisah, Kota Medan, Sumut, kemarin (21/2/2022) lalu.

Pembagian ini untuk warga yang bermukim di Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Petisah dan Kecamatan Medan Barat.

Kepada wartawan, Legislator dari Partai Nasdem ini pun menegaskan bahwa pembagian kartu BPJS Kesehatan Gratis, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga khusus yang terdampak Covid19.

“Kita tahu para peserta BPJS Kesehatan yang sebelumnya ditanggung perusahaan maupun mandiri, saat ini banyak tidak mampu membayar dikarenakan perusahaan banyak yang tutup maupun sektor usaha yang terkendala. Maka untuk itu melalui Partai Nasdem membantu warga untuk tetap mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucap Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor.

Antonius juga berpesan kepada penerima Kartu BPJS agar sesegera mungkin melakukan pengecekan mendatangi faskes atau puskesmas terdekat apa sudah aktif atau belum. Nah kalau nanti belum aktif, bisa dilakukan pengecekan kepada BPJS. “Kalau dapat bagi penerima BPJS Kesehatan gratis setidak 6 bulan sekali bisa mendatangi Faskes untuk mengecek kesehatan. Sebab bila tidak digunakan kartu bisa tidak aktif, jadi kalau dapat datang untuk pemeriksaan kesehatan ya sekaligus bertujuan menjaga kesehatan tubuh,”ucapnya lagi.

Masih menurut Antonius sebelumnya pada September 2021 lalu, saat pelaksanaan Sosper di Sopo Restorasi juga telah memberikan BPJS Kesehatan Gratis kepada 314 jiwa. Nah pada bulan depan saat pelaksanaan sosper, ia juga akan membagikan kartu BPJS Gratis kepada 82 KK atau 215 jiwa di Kecamatan Medan Helvetia.

Lebih lanjut, Antonius juga memaparkan bahwa Partai Nasdem telah memperjuangkan agar 100 ribu orang atau pun warga Kota Medan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Untuk masalah kesehatan, Antonius juga siap menampung aspirasi melalui Sopo Restorasi, artinya tidak hanya warga yang berdomisili di Dapil I yakni Kecamatan Medan Baru, Petisah, Helvetia dan Barat saja namun juga diluar domisili dari Dapil I.

“Jadi untuk diluar Dapil pun tetap kita layani yang terpenting warga Medan, sebab tidak hanya masalah kesehatan saja melalui Sopo Restorasi juga menampung aspirasi soal PKH, pendidikan maupun bantuan usaha UMKM,” ucap Antonius. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Guna Sukseskan Mutu Pendidikan di Medan, Kahiyang Ajak Dukung BIAN & Tingkatkan PAUD 

5 Agustus 2022 - 23:26 WIB

Dewan Dukung Dinas Ketapang Berikan Bantuan Rumah Jamur

5 Agustus 2022 - 23:20 WIB

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Santuni Anak Yatim dan Anak-anak

5 Agustus 2022 - 16:24 WIB

Hadiri Peringatan HAN Tahun 2022, Kombes Valentino: Polrestabes Medan Sangat Peduli Terhadap Perlindungan Anak

5 Agustus 2022 - 16:01 WIB

Puluhan Guru Honor Tergusur Guru P3K, FGTT Ngadu ke Dewan

5 Agustus 2022 - 12:59 WIB

Wadah Anak Muda Salurkan Kreativitas Masih Minim di Medan

5 Agustus 2022 - 12:54 WIB

Trending di Medan