Menu

Mode Gelap

Medan · 13 Feb 2022 23:40 WIB

Ingatkan Masyarakat Taat Prokes, Wali Kota Medan Motoran Keliling Medan Utara


					Ingatkan Masyarakat Taat Prokes, Wali Kota Medan Motoran Keliling Medan Utara Perbesar

Medankinian.com, Medan- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Dandim Medan dan Kapolrestabes Medan berkeliling Kecamatan Medan Marelan yang merupakan bagian dari Medan Utara mengendarai sepeda motor, Minggu (13/2/2022) malam.

Usai memimpin apel di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, Bobby Nasution bersama Dandim 02/01 Medan Kolonel Hindratno Devidanto berboncengan naik sepeda motor. Ikut pula Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmad Simatupang dan sejumlah OPD yang juga mengendarai sepeda motor.

Dalam apel sebelum bergerak mengingatkan agar masyarakat taat Prokes di masa PPKM Level 1 tersebut, Bobby bilang saat ini pandemi belum berakhir. Angka positif Covid-19 juga kembali naik dengan varian Omicron yang diketahui lebih cepat menyebar.

“Untuk itu masyarakat harus kita ingatkan terus agar patuhi Prokes. Masker harus terus digunakan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang masih terus tak jenuh informasikan agar kita bisa putus mata rantai Covid,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga kembali menegaskan pemberlakuan PPKM selama ini bukanlah untuk menghalangi aktivitas perekonomian.

“Tapi ini untuk mengingatkan dan disiplin kita semua agar senantiasa taat Prokes,” lanjut Alumni IPB Bogor tersebut.

Saat melakukan pemantauan PPKM, Bobby Nasution dan rombongan singgah ke toko ponsel Mei-Mei Plaza. Di sana dia mengingatkan agar pengelola benar-benar mengaktifkan scan aplikasi Peduli Lindungi untuk memantau kunjungan secara real.

“Ini harus diaktifkan, pengunjung harus check in biar terpantau langsung ya bu,” kata Bobby kepada pengelola usaha tersebut.

Sebelum giat pemantauan PPKM, Bobby Nasution menemui warga dan berdialog langsung untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga. Sejumlah Kepala Dinas dibawa serta untuk ikut menjawab keluhan warga. Tampak Kadis PU, Kadis Kesehatan dan Kadis Kebersihan pada kesempatan tersebut.

Bobby juga menyempatkan melihat proses pembangunan drainase di kawasan Medan Marelan.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, 750 Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas

14 Agustus 2022 - 20:24 WIB

SILPA 2021 Capai Rp 1,14 Triliun, Dhiyaul Hayati: Baiknya Dialokasikan Untuk Pemulihan Ekonomi Rakyat & Penanggulangan Banjir

14 Agustus 2022 - 20:15 WIB

Meriahkan HUT ke-77 RI, PAC PP Medan Area Gelar Berbagai Perlombaan

14 Agustus 2022 - 20:08 WIB

Gagal Terbang ke Kamboja, 212 PMI Diduga Bekerja untuk Situs Judi PAY4D

14 Agustus 2022 - 19:56 WIB

Sambut HUT RI, Gubsu Lepas Jalan Sehat Bank Sumut

14 Agustus 2022 - 19:27 WIB

PT KAI Eksekusi Rumah Mantan Anggota TNI AD Tanpa Ada Keputusan Inkrah dari PN

11 Agustus 2022 - 19:57 WIB

Trending di Medan