Menu

Mode Gelap

Medan · 11 Feb 2022 13:26 WIB

Tepis Isu Monopoli, E-Parking di Medan Dikelola 8 Perusahaan


					Tepis Isu Monopoli, E-Parking di Medan Dikelola 8 Perusahaan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Demi menipis isu monopoli dalam pengelolaan e-parking, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan kembali melakukan penandatanganan kontrak kerjasama pengelolaan e- parking di 65 titik lokasi parkir tepi jalan umum.

“Kerjasama yang mengelola 65 titik parkir itu nanti ada tujuh sampai delapan perusahaan baik lokal dan Jakarta. Sebelumnya, kami melelang 15 paket lokasi parkir. Pihak ketiga inilah pemenangnya,” ungkap Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis di sela-sela penandatanganan kerjasama pengelolaan e-parkir di Ruang Rapat Kantor Dinas Perhubungan, Jumat (11/2/2022).

Dengan penambahan titik e-parkir tersebut, Iswar mengaku optimis PAD dari sektor retribusi parkir tepi jalan umum bisa meningkat dari sebelumnya.

Selain itu, dengan adanya e-parkirng ini semakin mengedukasi masyarakat tentang manfaat pembayaran non tunai.

“Terpenting itu 40% dari pendapatan itu masuk kas pemko. Selanjutnya dimanfaatkan untuk pembangunan. PAD pasti semakin meningkat. Angka pastinya saya tidak begitu ingat,” katanya.

Dia menambahkan, penambahan titik parkir yang dikelola dengan sistem e-parking itu ada yang kelas satu maupun kelas dua. Lokasinya sendiri yakni, Jalan Pandu, mulai Simpang Jalan Sutomo sampai simpang Jalan Martapura.

Kemudian Jalan Rahmadsyah, mulaii dari simpang Jalan Amuntai sampai simpang Jalan Sutomo. Lalu Jalan Merak Jingga mulai dari simpang Jalan Puteri Hijau sampai Jalan Perintis Kemerdekaan, dan lain-lain.

“Para pengelola ini di kontrak satu tahun. Selama satu tahun itu juga mereka dievaluasi. Pihak perusahaan juga dituntut untuk upgrade sistem pembayaran. Bila tidak akan kami batalkan apabila ada perusahaan yang menawarkan sistem lebih canggih lagi. Makanya, mereka dituntut lebih melek tekhnologi lagi,” tandasnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT KAI Eksekusi Rumah Mantan Anggota TNI AD Tanpa Ada Keputusan Inkrah dari PN

11 Agustus 2022 - 19:57 WIB

Disdik Medan Gelar Assessment Tingkat SD & SMP Calon Kasek

11 Agustus 2022 - 19:53 WIB

DPRD Medan Akan Siapkan Produk Hukum Eksploitasi Anak

11 Agustus 2022 - 19:45 WIB

Dua Ulama Besar Apresiasi Ketua DPRD Kota Medan

11 Agustus 2022 - 19:35 WIB

Dinilai Ganggu Lalin dan Pejalan Kaki, Dishub Medan Diminta Perhatikan Halte Trans Metro Deli

9 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Warga Masyhur Tuding Lapangan Sejati Bukan Aset Pemko

8 Agustus 2022 - 19:22 WIB

Trending di Medan