Menu

Mode Gelap

Sumut · 11 Feb 2022 09:27 WIB

Siswa Tahfidz SD YPSA Mukhoyyam ke Green Hill Sibolangit


					Siswa Tahfidz SD YPSA Mukhoyyam ke Green Hill Sibolangit Perbesar

Medankinian.com, Medan– Kepala SD YPSA Azhar Fauzi melepas keberangkatan siswa-siswi kelas Tahfidz SD YPSA mengikuti program Mukhoyyam selama 2 hari tanggal 9-10 Februari 2022 bertempat di Vila Green Hiil, Sibolangit Sumatra Utara, Rabu (9/2/2022).

Azhar Fauzi dalam sambutannya mengatakan, “Kita mendo’akan semoga kalian menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah, pergi dalam keadaan sehat dan insyaallah pulang dalam keadaan yang sehat dengan membawa hafalan Al-Quran yang banyak, Aamiin Ya Robbal ‘alamiin”.

“Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kalian semua dan semoga insyaallah di akhirat nanti kalianlah yang memberikan mahkota kepada kedua orangtua kalian di syurga nanti Aamiin Ya Robbal ‘alamiin”, harap Azhar Fauzi.

Azhar Fauzi mengatakan bahwa Program Mukhoyyam ini dilaksanakan pada program kelas tahfidz SD YPSA TP. 2021-2022 merupakan salah satu kegiatan outing class yang sudah dirancang sebelumnya.

“Kata Mukhoyyam berasal dari bahasa Arab yang berarti Berkemah atau biasa disebut camping. Kegiatan mukhoyyam ini diikuti oleh kelas I, II, dan III Tahfidz dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti; selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak antar teman. Tema yang diusung kali ini ‘Menjadi Keluarga Allah Dengan Menghapal Al-Qur’an’, tambah Fauzi.

“Surat Al-Kahfi dipilih dikarenakan banyaknya keistimewaan yang terdapat didalamnya, diantaranya yaitu barangsiapa yang menghafal 10 ayat pertama Surat Al-Kahfi maka akan terhindar dari fitnah dajjal, kemudian merupakan sunnah Rasulullah yang membaca surah Al Kahfi di hari Jum’at”, terangnya kembali.

“Metode menghafal Al-quran yang kita gunakan ‘Sersan’, Serius tapi Santai, karena nanti akan ada kegiatan olahraga dan kegiatan fun lainnya yang akan kita laksanakan. Untuk itu pilihan kami mengadakan Mukhoyyam ini di daerah pegunungan yang indah, sejuk, dan nyaman”, akhiri Fauzi.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Himala Dukung Proker Bubur Pedas 

8 April 2024 - 01:57 WIB

Relawan Bobby Nasution Jenguk Korban Kebakaran di Deliserdang

6 April 2024 - 13:56 WIB

Faisal Hasrimy Bentuk Tim Investigasi Usut Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Guru Langkat

5 April 2024 - 10:38 WIB

Kementerian BUMN Bersama Inalum Bagikan Sembako Murah Ramadan

4 April 2024 - 20:44 WIB

Pj Bupati Langkat Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

4 April 2024 - 10:36 WIB

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU

3 April 2024 - 02:58 WIB

Trending di Sumut