Menu

Mode Gelap

Medan · 6 Feb 2022 20:27 WIB

Pengurus Dekranasda Medan Diminta Bantu Ekonomi Melalui UMKM


					Pengurus Dekranasda Medan Diminta  Bantu Ekonomi Melalui UMKM Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan agar para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan dapat turun langsung ke masyarakat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui berbagai pembinaan UMKM.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri pengukuhan pengurus Dekranasda Kota Medan periode tahun 2021-2024 di Gedung TP PKK Kota Medan, jalan Rotan, Kec. Medan Petisah, Kamis (3/2/2022).

Para pengurus Dekranasda Kota Medan ini di kukuhkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Usai dikukuhkan, Wali Kota Medan yang menjabat sebagai Pembina Dekranasda Kota Medan ingin agar seluruh pengurus dapat bergerak cepat turun langsung ke masyarakat dengan memberikan edukasi dan pelatihan UMKM kepada kaum ibu sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Program Pemko Medan salah satunya membantu para ibu yang suaminya memiliki pendapatan yang rendah untuk dapat dibantu dengan cara mengedukasi para ibu, karena itu Dekranasda harus segera berkolaborasi dengan OPD terkait agar dapat memberikan pelatihan UMKM kepada para ibu sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.”kata Bobby Nasution sembari mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan.

Pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution ini berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan