Menu

Mode Gelap

Medan · 31 Jan 2022 13:51 WIB

Dituding tak Mampu Benahi Pasar, Dirut PD Pasar Diminta Dicopot


					Dituding tak Mampu Benahi Pasar,  Dirut PD Pasar Diminta Dicopot Perbesar

Medankinian.com, Medan – Ratusan massa dari Pedagang Pasar Tradisional melakukan aksi demo di kantor Wali Kota, Senin (31/1/2022).

Aksi massa langsung diterima Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Gubsu H Edy Rahmayadi yang ketika itu berada di Kantor Wali Kota Medan.

Kedatangan massa ke sana tak lain minta Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution untuk mencopot Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan Suwarno. Pasalnya, Suwarno dinilai tak mampu membenahi sejumlah pasar di Kota Medan.

Koordinator aksi Dedi Hamsari kepada wartawan di tengah-tengah aksi mengatakan ketidakmampuan Suwarno memimpin PUD Pasar Kota Medan terlihat masih banyaknya pasar-pasar di Kota Medan yang rusak dan tidak layak seperti di Pasar di Marelan yang bocor, Pasar di Kampung Lalang yang tidak berpenghuni, Pasar di Suka Ramai juga tidak ada perbaikan alias tak layak. “Bahkan banyak pedagang-pedagang tidak resmi yang tetap berjualan ternyata ditarik upetinya oleh oknum  PUD Pasar Kota Medan,” kata Dedi.

Dedi juga menjelaskan bahwa Suwarno tidak mampu merealisasikan Pasar yang baik sesuai dengan program Wali Kota Medan BobbyAfif Nasution.
“Suwarno lebih banyak cakap-cakap daripada berbuat. No Action Talk Only. Banyak lapak-lapak resmi yanag kosong di dalam bangunan pasar tersebut dan kebanyakan berjualan di luar pasar,” kata Dedi.

Dedi juga menjelaskan janji Wali Kota ketika berkampanye akan membenahi fasilitas pasar di Kota Medan menjadi labih baik namun ternyata Pak Wali Kota salah menunjuk Dirut.

“Dirutnya sampai saat ini tak mampu berbuat sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh pak Wali Kota Medan,” sebut Dedi.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution ketika menerima pengunjukrasa menegaskan dirinya akan segera merespon apa yang disampaikan pedagang. “Saya akan panggil Dirut PUD Pasar dan segera akan saya evaluasi,” kata Bobby.

Bobby juga berjanji akan memberantas pungli di sejumlah pasar yang diback-up oleh preman dan meresahkan masyarakat dan pedagang.” Saya juga akan memberantas Pungli yang meresahkan masyarakat dan Pungli di Pasar Kota Medan,” kata Bobby. (red/mk)

 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas

6 Desember 2022 - 21:28 WIB

Antonius Tumanggor Begadang Pantau Proyek Cor Beton

6 Desember 2022 - 14:55 WIB

Johannes Minta Pecat Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual

6 Desember 2022 - 14:39 WIB

Dugaan Pelecehan 5 Siswi SMPN di Medan, Haris Kelana: “Proses Hukum Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual”

6 Desember 2022 - 14:29 WIB

RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Sudari: Pemko Jawab Keinginan Masyarakat Medan Utara

5 Desember 2022 - 23:08 WIB

OJK Cabut Izin PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

5 Desember 2022 - 21:34 WIB

Trending di Medan