Menu

Mode Gelap

Medan · 19 Des 2021 17:03 WIB

HUT ke-24, YPSA MoU Dengan IGI dan KPOTI Sumut


					HUT ke-24, YPSA MoU Dengan IGI dan KPOTI Sumut Perbesar

Medankinian.com, Medan- Dalam meningkatkan kualitas pendidikan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah sekaligus berkolaborasi dengan berbagai lembaga, YPSA lakukan kerjasama dengan IGI (Ikatan Guru Indonesia) Provinsi Sumatera Utara dan KPOTI (Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia) Provinsi Sumatera Utara saat resepsi HUT ke-24 di Sadafa Room, Raz Hotel & Convention, Sabtu (18/12/2021).

Ketua panitia HUT ke-24 Bagoes Maulana menyampaikan, “kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ketua KPOTI Sumut Agustin Sastrawan dan Ketua IGI Sumut Ibu Dewi Sri Indriati. YPSA juga berikan penghargaan Tokoh masyarakat peduli pendidikan dan perkembangan di YPSA H. Farianda Putra Sinik, S.E. (Ketua PWI SUMUT) dan Dr. H. M. Syukri Albani Nasution, M.A. (Tokoh Ulama)”.

Dalam rangkaian acara ini, YPSA berikan penghargaan Kepada Siswa Berprestasi, penghargaan kepada siswa menempuh pendidikan penuh di YPSA, pemberian penghargaan kepada siswa menempuh pendidikan penuh di YPSA, penghargaan kepada orang tua paling banyak menyekolahkan anak di YPSA, penghargaan kepada orang tua peduli perkembangan pendidikan di YPSA, penghargaan guru dan karyawan berprestasi, penghargaan guru dan karyawan yang telah mengabdi 10 tahun, penghargaan guru dan karyawan yang telah mengabdi 15 tahun, Memberi bantuan Umroh dan penghargaan guru dan karyawan yang telah mengabdi 20 tahun.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya mengatakan bahwa tema HUT ke 24 ini adalah “Education Young Muslim Scholars to Face Global Challenges”. YPSA telah mengadakan serangkaian kegiatan dengan berziarah ke makam pendiri YPSA yang berguna untuk memberikan motivasi kepada anak-anak untuk menghormati orang tua. Sebelumnya YPSA mengadakan Shafiyyatul for Others dengan memberikan bantuan sembako kepada Empat panti asuhan, donor darah bekerjasama dengan PMI dan memberikan bantuan kepada korban gunung meletus Semeru”.

Miss kiki sapaan akrab Hj Rizki Fadila Raz menambahkan, “Untuk program tahun depan pada tanggal 15 Januari 2022, YPSA akan melaksanakan peresmian gedung baru Jamaliah Building yang merupakan gedung yang diperuntukkan khusus untuk kelas Tahfidz sekaligus re-opening Raz Museum & Gallery. Selanjutnya YPSA akan melaksanakan program inklusi untuk satuan pendidikan TK dan SD, yang artinya pendidikan di YPSA bersifat inklusif dan terbuka bagi siapa saja termsuk bagi anak-anak special atau anak berkebutuhan khusus”.

“YPSA juga akan menjalankan program persiapan studi luar negeri untuk jenjang S1 melalui jalur beasiswa bagi siswa-siswi SMA di YPSA. Persiapan ini nantinya akan dimulai ketika siswa duduk di kelas 11 dan peluangnya sangat besar karena tujuan studi di hampir 38 negara tujuan di dunia”. Akhiri miss Kiki.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution memberikan sambutannya secara virtual dan memberikan ucapan selamat yang ke-24 kepada YPSA serta mendukung visi misi YPSA.

Tampak hadir dalam acara Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M. Psi. Psikolog., Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, Plt Kadis Kominfo Provsu (Mewakili Gubernur Sumatera Utara), Ketua IWO Medan Erie Prasetyo, Mewakili Walikota Medan, Mewakili Danlantamal 1 Belawan, Mewakili pandam 1 Bukit Barisan, Konsul Malaysia, Mewakili Brimob, Mewakili Danlanud, Sekretaris Mui Kota Medan, Ikatan Guru Indonesia, Pengurus YPSA beserta seluruh staf dan karyawan YPSA.

(Rel/sdf)

.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT KAI Eksekusi Rumah Mantan Anggota TNI AD Tanpa Ada Keputusan Inkrah dari PN

11 Agustus 2022 - 19:57 WIB

Disdik Medan Gelar Assessment Tingkat SD & SMP Calon Kasek

11 Agustus 2022 - 19:53 WIB

DPRD Medan Akan Siapkan Produk Hukum Eksploitasi Anak

11 Agustus 2022 - 19:45 WIB

Dua Ulama Besar Apresiasi Ketua DPRD Kota Medan

11 Agustus 2022 - 19:35 WIB

Dinilai Ganggu Lalin dan Pejalan Kaki, Dishub Medan Diminta Perhatikan Halte Trans Metro Deli

9 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Warga Masyhur Tuding Lapangan Sejati Bukan Aset Pemko

8 Agustus 2022 - 19:22 WIB

Trending di Medan