Menu

Mode Gelap

Medan · 13 Des 2021 22:52 WIB

Razia Gabungan Sopir Angkot, Empat Sopir Dinyatakan Positif Narkoba


					Razia Gabungan Sopir Angkot, Empat Sopir Dinyatakan Positif Narkoba Perbesar

 

Medankinian.com, Medan – Tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satlantas Polrestabes Medan dan BNN Sumut menggelar razia sopir angkutan kota (angkot) Jalan SM Raja tepat Makam Pahlawan, Senin (13/12/2021).

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan empat sopir angkot mengkonsumsi sabu-sabu. Kemudian, para sopir angkot itu diserahkan ke BNN Sumut untuk diproses dan termasuk lokasi penggunaan sabu-sabu.

“Razia ini kita gelar tak lain untuk mengecek administrasi, teknis dan laik jalan angkutan umum. Termasuk kesiapan fisik dan mental pengemudinya. Kegiatan ini akan terus digelar disemua titik,” ujar Kadishub Medan, Iswar Lubis didampingi Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

Sejauh ini, kata Iswar, belasan kendaraan yang dirazia tidak memenuhi administrasi dan dikandangkan di Jalan Kayu Putih.

“Pemilik yang ingin mengambil kendaraannya harus melengkapi administrasi. Jika tidak ada, angkot tetap kita tahan di sana,” terangnya.

Satu sisi, Iswar juga berharap razia ini bisa meningkatkan kesadaran sopir jika dia juga bertanggung jawab dengan nyawa penumpang lain yang berada di angkotnya.

Dia menambahkan, pihaknya bersama Satlantas Medan, pengusaha angkot, kesatuan supir, organda dan pihak terkait menggelar rapat koordinasi (rakor) pekan lalu. Dalam rapat tersebut disepakati melakukan perbaikan pelayanan, administrasi dan lainnya sesuai standar. “Kalau tidak sesuai, pasti kami tindak,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Medan, Sonny W Siregar menambahkan, para sopir yang positif narkoba akan dilimpahkan ke BNN Sumut dan Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk ditindaklanjuti.

“Berdasarkan pengakuan empat sopir yang positif narkoba itu, hampir semua pengemudi angkot, termasuk sopir tembak mengonsumsi narkoba. Salah satu lokasinya ada di Belawan. Nanti kita sampaikan ke Kapolrestabes Medan informasi ini,” ketusnya.(sdf/mk)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ketua Pewarta Minta Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

29 September 2022 - 10:50 WIB

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

Trending di Medan