Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 6 Des 2021 22:52 WIB

Wujudkan Pegawai Profesional dan Berkompetensi, Pemko Medan Gelar Pembekalan bagi CPNS dan PPPK


					Wujudkan Pegawai Profesional dan Berkompetensi, Pemko Medan Gelar Pembekalan bagi CPNS dan PPPK Perbesar

Medankinian.com, Medan– Pemko Medan melalui BKDPSDM menggelar koordinasi dan fasilitasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam rangka Pembekalan bagi calon PPPK Jabatan fungsional Non Guru di Hotel Madani, Senin (6/12).

Diharapkan pembekalan ini dapat mewujudkan pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang handal, profesional dan memiliki kompetensi yang tinggi.

Koordinasi dan Fasilitasi Pengadaan CPNS dan PPPK ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala BKDPSDM Zain Noval SSTP MAP. Dalam pertemuan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Dikatakan Zain Noval, Sebanyak 288 pelamar PPPK untuk jabatan fungsional Non guru dilakukan proses seleksi ketat, maka terdapat 37 orang dinyatakan lulus sebagai Calon PPPK Pemko Medan formasi tahun Anggaran 2021. Oleh karenanya sebelum melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing, perlu diberikan pembekalan berupa Pemahaman tentang ruang lingkup sebagai PPPK.

“Tujuan Pembekalan ini agar PPPK dapat memberikan pelayanan prima terhadap warga masyarakat kota Medan dengan meningkatkan berbagai Kreatifitas dan inovasi yang akan lahir dari pemikiran sendiri,” Kata Kepala BKDPSDM.

Kemudian Zain Noval berharap seluruh peserta yang mengikuti koordinasi dan fasilitasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam rangka pembekalan bagi calon PPPK Jabatan fungsional Non Guru dapat mengikuti pertemuan ini dengan baik dan manfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan. Kepada narasumber Zain Noval juga mengucapkan terima kasih atas ilmu pengetahuan yang diberikan kepada PPPK.

“Manfaatkan pertemuan ini untuk menambah ilmu dan wawasan. Jadilah seorang ASN yang cerdas, mampu menganalisis situasi sehingga ke depan dapat melahirkan pemikiran yang dapat memberikan perubahan yang menjadikan Pemko Medan lebih baik dan lebih maju kedepannya,” Sebut Zain Noval.

Sebelumnya Kabid pengadaan dan data Kepegawaian BKDPSDM Beby Esly Zaiwani dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan pembekalan bagi calon PPPK Jabatan Fungsional Non Guru ini adalah untuk mewujudkan pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang handal, profesional dan memiliki kompetensi yang tinggi pada diri peserta.

“Pelaksanaan pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 37 orang yang terdiri dari dua orang jabatan dokter, 32 orang jabatan perawat dan 3 asisten apoteker yang unit penempatannya di RSUD dr Pirngadi Medan,” jelasnya sembari mengungkapkan Tenaga pengajar/ fasilitator kegiatan pembekalan bagi calon PPPK Jabatan fungsional Non guru berasal dari Universitas Sumatera Utara.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

KPPU Medan Panggil Produsen dan Distributor Terkait Kelangkaan Minyakita

10 Juli 2024 - 16:27 WIB

KPPU Putus Perkara Kemitraan di Sektor Kelapa Sawit

10 Juli 2024 - 16:19 WIB

Ketua KPPU: Jargas Kota Sebagai Solusi Pengganti Subsidi LPG 830 Triliun

6 Juli 2024 - 22:48 WIB

AMCO Dukung Revisi UU No.5/1999 dan Kenaikan Anggaran Untuk Perkuat Kelembagaan KPPU

5 Juli 2024 - 09:09 WIB

Penuhi Janji, Anggota KPPU Lakukan Terobosan Di Sektor-Sektor Utama

4 Juli 2024 - 22:05 WIB

Shopee dan Shopee Express Tanda Tangani Pakta Integritas Perubahan Perilaku

3 Juli 2024 - 11:57 WIB

Trending di Pemerintahan