Menu

Mode Gelap

Medan · 26 Nov 2021 22:28 WIB

Formapsu Yakin Kolaborasi Bobby Nasution Bisa Atasi Banjir


					Formapsu Yakin Kolaborasi Bobby Nasution Bisa Atasi Banjir Perbesar

Medankinian.com, Medan – Bencana banjir di Kota Medan menyisakan banyak cerita. Salah satunya soal hujatan netizen yang ditujukan pada Pemko Medan dan Walikota Bobby Nasution.

Namun, membuat Medan bebas bukanlah perkara membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kolaborasi multipihak agar Medan dan sejumlah kabupaten kota sekitarnya benar-benar terbebas dari banjir.

Demikian disampaikan Awaluddin Matondang, Kordinator Forum Masyarakat Peduli Sumatera Utara (Formapsu), Jumat (26/11/2021) di Medan. Ditegaskannya, menjadikan Medan bebas banjir bukan cuma tanggungjawab Walikota Medan Bobby Nasution semata.

“Kita harus kesampingkan ego sektoral dan melihat dengan jernih persoalan yang ada. Ini tanggungjawab bersama. Jikapun netizen menyalahkan Bobby Nasution, sudah ada permintaan maaf dari Bobby Nasution dan menegaskan akan memperbaiki situasi yang ada,” kata Awaluddin.

Menurutnya, tidak fair jika menunjuk hidung Walikota Medan semata atas banjir di Medan.

Menurut Awaluddin, banjir merupakan masalah klasik di hampir setiap kota di Indonesia. Termasuk Kota Medan yg dilalui beberapa sungai besar seperti Sungai Deli, Babura dan Bederah.

“Yang di saat musim penghujan, sungai jni meluap dan membanjiri sebahagian kawasan kota. Sementara hulu sungai ada di Deliserdang dan Kabupaten Karo,” ujar Awaluddin.

Jadi, sambungnya lagi, penyelesaian masalah banjir di Kota Medan tidak hanya menjadi urusan walikota, tetapi menjadi tugas bersama antara pemerintah provinsi berkolaborasi bersama kabupaten kota sekitar Kota Medan.

Awaluddin menilai Bobby Nasution dan Aulia Rahman memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah banjir. Meski begitu dibutuhkan kolaborasi dengan semua pihak serta adanya kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan drainase yang dapat menyumbat alur air.

Diketahui, Bobby dan Aulia kerap bergerak cepat merespon warga dan turun ke lapangan saat banjir datang. Bahkan tengah malam pun hadir untuk mengecek kondisi di lapangan.

“Sebagai warga Medan saya mengapresiasi dan secara pribadi saya yakin Bobby akan mampu menyelesaikan persoalan banjir ini,” pungkas Awaluddin. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

OJK Apresiasi Capaian TPAKD Sumut

1 Desember 2022 - 21:56 WIB

Dhiyaul Hayati Apresiasi Program UHC

1 Desember 2022 - 21:45 WIB

F Demokrat DPRD Medan Minta Pemko Fokus Tangani Atlet Muda Berprestasi

1 Desember 2022 - 21:42 WIB

Fraksi Gerindra DPRD Medan Minta Pemko Perhatikan Kesejahteraan Atlet

1 Desember 2022 - 21:38 WIB

Hasyim Ingatkan BPJS Kesehatan Awasi Pelayanan RS Ditingkatkan

1 Desember 2022 - 21:33 WIB

Usbat Medan Mantap Dukung Ganjar Pranowo Nyapres

1 Desember 2022 - 19:36 WIB

Trending di Medan