Menu

Mode Gelap

Medan · 25 Nov 2021 20:38 WIB

Sampah Menumpuk Dalam Parit di Gerbang Tol Bandar Selamat


					Sampah Menumpuk Dalam Parit di Gerbang Tol Bandar Selamat Perbesar

Medankinian.com, Medan – Sampah menumpuk di dalam parit tepatnya di gerbang pintu Tol Bandar Selamat Jalan Letda Sujono. Alhasil, kondisi jalan di sana kerap dilanda banjir lantaran saluran parit tidak berjalan.

Temuan itu ditemui saat Anggota Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution melakukan peninjauan, Kamis (25/11/2021).

“Diharapkan juga persoalan banjir di Kota Medan menjadi perhatian khusus semua pihak. Kita juga minta PT Jasa Marga selaku pihak pengelola Jl Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjungmorawa) diharap peduli dan ikut bertanggungjawab menyelesaikan persoalan banjir di bawah kawasan pintu Tol Bandar Selamat,” bilang Edwin.

Edwin asal politisi PAN itu mengatakan, saat melakukan peninjauan bersama warga ditemukan bak kontrol dan drainase dibawah jembatan Tol tumpat dipenuhi sampah dan lumpur. Begitu juga saluran drainae menuju Citra Land sudah dipadati sampah dan ditumbuhi rumput.

Parahnya kata Edwin Sugesti, saluran drainase tampak menyempit ke arah Citraland. Hal itu tampak terlihat, setelah Edwin Sugesti melakukan pembersihan parit bersama warga.

“Ini seharusnya ikut menjadi tangggungjawab pihak PT Jasa Marga. Paling tidak berkolaborasi dengan Pemko Medan. Selama ini jelas tidak ada perawatan atau pemeliharaan drainase sehingga ditumbuhi rumput. Tidak bagus kalau hanya Pemko disalahkan persoalan ini. Karena lokasi itu merupakan gerbang pinto Tol Bandar Selamat menuju Kota Medan, ” tandas Edwin.

Disampaikan Edwin, pihaknya sangat menyesalkan pihak PT Jasa Marga yang terkesan melakukan pembiaran terjadinya banjir hingga kronis.

Untuk itu, Edwin Sugesti berharap Pemko Medan melakukan prioritas perbaikan gorong gorong dan pelebaran saluran drainase pembuangan menuju Citraland. “Pemko Medan dan PT Jasa Marga dapat bekerjasama agar perbaikan lebih maksimal,” pungkas Edwin. (red/mk)

 

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanpa Bukti Lunas PBB, Berkas Warga Tak Diteken Lurah Kampung Baru

29 Februari 2024 - 21:05 WIB

Bobby Nasution Ingatkan Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

29 Februari 2024 - 20:36 WIB

Ucapkan Terima Kepada Petugas KPPS, Jona: Kerja Keras Mereka Patut Diapresiasi

28 Februari 2024 - 21:29 WIB

DPRD Dorong Pemko Medan Lakukan Percepatan Pelayanan Publik

28 Februari 2024 - 20:57 WIB

Hitungan Internal Partai, PDIP Raih 12 Kursi dan Suara Terbanyak di Medan

28 Februari 2024 - 20:55 WIB

Presiden dan Ibu Negara Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di INACRAFT 2024

28 Februari 2024 - 20:20 WIB

Trending di Medan