Menu

Mode Gelap

Medan · 10 Nov 2021 12:21 WIB

Ini Salah Satu Alasan Kenapa E-Parking Diterapkan di Medan


					Bobby Nst saat meluncurkan E-Parking Perbesar

Bobby Nst saat meluncurkan E-Parking

Medankinian.com, Medan-  Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyebutkan, digitalisasi diterapkan dalam sistem pembayaran parkir pinggir jalan akibat selama ini banyak terjadi pungutan parkir liar dan tarif parkir yang berbeda-beda sehingga meresahkan masyarakat.

“Di beberapa ruas jalan di Kota Medan banyak ditemukan masalah ini tarif parkir yang berbeda- beda, padahal tarif parkir di pinggir jalan kota biayanya flat, oleh sebab itu e-parking ini kami terapkan,” kata Bobby Nasution saat memimpin rapat ekspose lanjutan Centre Park E Parking terkait dengan metode pelaksanaan digitalisasi parkir bahu jalan (on street) di Kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (9/11/2021).

Dalam rapat tersebut Bobby Nasution mengatakan Pemkot Medan menerapkan digitalisasi dalam beberapa lini pelayanan masyarakat salah satunya yakni jasa parkir.

Selain itu, lanjut Bobby Nasution, dengan adanya e-parking, maka memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran yang awalnya dilakukan secara cash sekarang secara perlahan dilakukan dengan menggunakan QRIS.

“Penggunaan QRIS ini memang belum sepenuhnya, kami masih mengikuti prilaku masyarakat. Namun kami tetap mendorong agar masyarakat tetap menggunakan pembayaran dengan sistem uang digital,” jelas Bobby Nasution didampingi Kadis Perhubungan, Iswar dan Kepala BPKAD, Zulkarnain.

Sementara itu Direktur Centre Park, Kenia Mahendra dalam kesempatan itu memaparkan produk Centre Park yang digunakan dalam parkir bahu jalan dengan menggunakan PARKEE.

PARKEE merupakan parking payment system yang sudah terintegrasi dengan lima dompet digital. PARKEE bertujuan mereformasi industri parkir di Indonesia dengan mendigitalisasi kegiatan parkir yang masih konvensional.

“PARKEE hadir dengan gagasan memajukan industri parkir dan memberikan pengalaman yang menyenangkan, aman serta memudahkan semua pihak.”sebutnya.

Dirinya juga mengekpose metode yang akan digunakan dalam penerapan e-parking.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Medan Desak Pemko Realisasi TPA Regional Talun Kenas

30 Januari 2023 - 21:31 WIB

Inalum Meriahkan BUMN Goes to Campus di Unpri

30 Januari 2023 - 20:34 WIB

Bobby Nasution Kembali Tekankan Percepatan Lima program Prioritas, Pelaksanaan Tender & Segera Lakukan KAD Atasi Inflasi

30 Januari 2023 - 19:32 WIB

Medan Tuntungan Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut 2023, Bobby Nasution: Seluruh Pimpinan OPD, Camat & Lurah Harus Terus Berinovasi

30 Januari 2023 - 19:30 WIB

Pimpin Rapat Konsolidasi Percepatan Pelaksanaan Agenda Pembangunan Kota Medan Secara Dini dan Terarah, Wali Kota Medan Ingatkan Perangkat Daerah Bekerja Dengan Benar dan Maksimal

30 Januari 2023 - 19:24 WIB

Setelah di Medan Labuhan, Tahun Ini Pemko Bangun Kolam Retensi di USU dan Medan Selayang

30 Januari 2023 - 19:22 WIB

Trending di Medan