Menu

Mode Gelap

Medan · 2 Nov 2021 14:47 WIB

Pedagang Kampung Lalang Ngadu ke Dirut PD Pasar Dimintai Uang Rp8000 per Hari


					Dirut PD Pasar Suwarno meninjau Pasar Kampung Lalang. Perbesar

Dirut PD Pasar Suwarno meninjau Pasar Kampung Lalang.

Medankinian.com, Medan- Penataan pedagang kaki lima (PKL) memerlukan kolaborasi dari unsur musyawarah pimpinan kecamatan (muspimcam) Medan Sunggal dan Medan Helvetia.

Temuan ini didapat saat direksi PUD Pasar Medan antara lain Dirut Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kampung Lalang di Jalan Klambir V, Medan, Senin (1/11).

Hadir pula Kepala Cabang II Budi F Putra dan Kepala Pasar Kampung Lalang Rosmalita.

Para direksi tiba di pasar itu sekitar pukul 07.15 WIB. Dirut didampingi direksi lainnya meninjau drainase yang ada di bagian depan pasar. Setelah itu, menyinggahi para pedagang yang berjualan di badan jalan atau PKL.

Kutipan ” Liar ”

Dari para pedagang inilah diperoleh informasi bahwa mereka membayar uang kebersihan, dan jaga malam kepada oknum dengan jumlah bervariasi.

” Untuk kutipan itu tiap Rp 2000 masing-masing dari uang kebersihan, jaga malam dan lainya.Jadi total dikasih Rp 8000 setiap hari ,” kata sejumlah pedagang.

Mendengar ini, para direksi mengajak pedagang untuk berjualan di dalam Pasar Kampung Lalang. “Kalau ini kan mengganggu arus lalulintas. Di dalam masih ada lapak kok, kan lebih enak lagi kalau di dalam jualannya. Mau ibu ke dalam pasar kan ,” ajak Dirut.

Ditambahkan Dirut, untuk menata PKL di depan Pasar Kampung Lalang yang berada di badan jalan, perlu kolaborasi dari berbagai unsur muspimcam.

Diantaranya pihak kelurahan, polsek dan koramil.

“Kami akan membangun komunikasi dengan unsur forkopimcam. Sehingga nantinya tumbuh kolaborasi antar-instansi untuk membenahi Pasar Kampung Lalang ini.Jadi kawasan ini tidak macet ,” ucapnya.

Selain meninjau PKL di sepanjang Jalan Klambir V, para direksi juga berkeliling di seluruh lingkungan pasar. Selepas itu mengadakan pertemuan dengan para karyawan Pasar Kampung Lalang dan pengurus P4B Unit Kampung Lalang selaku perwakilan pedagang.

Di kesempatan itu, Dirops menyampaikan bahwa manajemen turun ke lapangan untuk mengurai persoalan sedikit demi sedikit. “Pada prinsipnya, pedagang, pengelola berkolaborasi supaya Pasar Kampung Lalang bisa lebih nyaman bagi pedagang dan konsumen,” pungkasnya.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 224 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Cegah Korupsi dan MCP Kota Medan Capai Target, KPK Siap Lakukan Pendampingan

28 Maret 2024 - 21:13 WIB

Bahrumsyah Apresiasi Pemko Raih Piala Adipura Tahun 2023

27 Maret 2024 - 22:38 WIB

QLR YPSA Membangun Karakter dan Menggali Potensi Diri

27 Maret 2024 - 13:02 WIB

Dewan Sarankan Pekerja Manfaatkan Layanan Pengaduan THR Disnaker Medan

26 Maret 2024 - 23:16 WIB

Program Kerja Korpri Tahun 2024 Harus Berikan Manfaat Bagi Seluruh Anggotanya

26 Maret 2024 - 20:37 WIB

Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vedemiaire Bangga Bisa Berlabuh di Pelabuhan Belawan

26 Maret 2024 - 19:53 WIB

Trending di Medan