Menu

Mode Gelap

Medan · 7 Okt 2021 14:55 WIB

Bobby Nasution Minta Seluruh Pekerja Sektor Transportasi Kota Medan Divaksin 


					Bobby Nasution Minta Seluruh Pekerja Sektor Transportasi Kota Medan Divaksin  Perbesar

Medankinian.com, Medan– Pelaksanaan vaksinasi di Kota Medan terus berlangsung. Terbaru Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja transportasi, termasuk supir angkutan dan keluarganya di Lahan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan Petisah Kamis (7/10/2021).

Dengan meratanya vaksinasi di seluruh lini, Bobby Nasution akan semakin optimis level PPKM di Medan terus turun. Diketahui saat ini Medan berada di level 2 PPKM. Dengan makin turunnya level tersebut, sejumlah kelonggaran telah diumumkan.

Dan untuk semakin memantapkan proses kegiatan di masa Pandemi, Bobby menaruh perhatian besar kepada sektor transportasi.

“Harus jadi syarat ya bagi para supir angkutan umum agar ikut program vaksinasi. Level Medan sudah turun jadi aktivitas banyak dilonggarkan. Apalagi kita mau buka PTM,” kata Bobby.

Pekerja transportasi seperti supir angkutan, kata Bobby senantiasa bersinggungan langsung dengan masyarakat. Jika kesehatan para supir terjaga, maka ketika masyarakat menggunakan jasa transportasi juga akan sehat.

“Supir itu bisa sampai 20 kali berinteraksi dengan orang, jadi supir itu harua vaksin. Nanti anak sekolah masuk ada yang naik angkot ke sekolah jadi lebih aman,” lanjut Bobby.

Di Kota Medan ada sekitar 15 ribu supir angkutan umum. Meski bukan semuanya berdomisili di Kota Medan, namun tetap harus mendapat kemudahan untuk menerima dosis vaksin. Dan dari jumlah supir itu sebanyak 30 persen sudah divaksin.

“Supir bukan cuma warga Medan, ada dari Deliserdang, Binjai. Jadi kita akan kolaborasi dengan Provinsi atau TNI-Polri yang punya vaksin agar mereka bisa dapat dosis juga,” kata Bobby lagi.

Kadishub Medan Iswar Lubis menjelaskan pihaknya bekerjama dengan Rumah Sehat menarget sebanyak 250 pekerja transportasi dan keluarganya agar mendapat vaksinasi.

“Tujuan utama kita adalah membantu pekerja transportasi, supir-supir, Jukir dan keluarganya agar mudah dapat vaksin. Target 250 per hari. Sejauh ini vaksinasi di kalangan supir sudah 30 persen. Ke depan kami juga akan kolaborasi dengan Organda agar vaksinasi jadi syarat bagi para supir untuk bisa bertugas,” papar Iswar.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas

6 Desember 2022 - 21:28 WIB

Antonius Tumanggor Begadang Pantau Proyek Cor Beton

6 Desember 2022 - 14:55 WIB

Johannes Minta Pecat Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual

6 Desember 2022 - 14:39 WIB

Dugaan Pelecehan 5 Siswi SMPN di Medan, Haris Kelana: “Proses Hukum Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual”

6 Desember 2022 - 14:29 WIB

RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Sudari: Pemko Jawab Keinginan Masyarakat Medan Utara

5 Desember 2022 - 23:08 WIB

OJK Cabut Izin PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

5 Desember 2022 - 21:34 WIB

Trending di Medan