Menu

Mode Gelap

Medan · 27 Sep 2021 21:02 WIB

Bobby Nasution Renovasi SD dan Bakal Undang Perusahaan Bangun Infrastruktur


					Bobby Nasution Renovasi SD dan Bakal Undang Perusahaan Bangun Infrastruktur Perbesar

Medankinian.com, Medan– Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan kunjungan mendadak ke Kampung Nelayan Lingkungan XII Kelurahan Belawan Kecamatan Medan Belawan Minggu (26/9/2021) lalu.

Menuju lingkungan tersebut, Bobby Nasution bahkan harus menaiki perahu sekitar lima menit untuk menuju ke sana.

Menantu Presiden Jokowi itu ingin melihat langsung apa saja keluhan warga di Kampung Nelayan. Ternyata, salah satu keluhan terbesar yang disampaikan warga kepada Bobby adalah prihal infrastruktur pendidikan.

Di lingkungan itu hanya ada satu SD Negeri, yakni SD 068009. Dan kondisinya kurang baik. Ada juga PAUD atau TK yang ditinjau Bobby yang dilaporkan masyarakat.

Namun PAUD tersebut tak terdaftar di Disdik Pemko Medan. Meski begitu, Bobby akan tetap menyampaikan keinginan warga agar sekolah anak-anak tersebut direnovasi.

“Warga cerita sama saya soal kondisi PAUD. Saya lihat juga memang tak ada kursinya, lantai kayu. Sementara yang sekolah disitu banyak sampai 150 murid gantian mereka. Tapi PAUD itu bukan di kita. Begitupun saya usahakan agar bisa dibantu program CSR perusahaan. Nanti saya bawa kemari mereka,” kata Bobby.

Kampung Nelayan ini cukup unik. Sebab wilayahnya masuk ke Deliserdang. Namun satu unit SD Negeri itu milik Pemko Medan yang dibangun pada 1980-an silam. Nah kondisi SD itu kini cukup memperhatikan bahkan ada bangunan yang roboh.

Bobby Nasution saat itu membawa serta Kadis Pendidikan, Adlan ikut pada kunjungan itu. Langsung saja Bobby perintahkan renovasi SD tersebut agar pembelajaran nyaman.

“Iya pak wali lihat langsung kondisi SDN di Kampung Nelayan, beliau arahkan agar segera direnovasi,” kata Adlan.

Subhan harahap, Camat Belawan juga tampak ikut pada kunjungan mendadak tak terjadwal Wali Kota Medan itu. Kata Subhan, warga di Kampung Nelayan itu berjumlah sekitar 600-an KK.

Selain mengeluhkan kondisi sekolah, warga juga ngadu ke Wali Kota kondisi jalan dan jembatan. Namun, yang dipunya dan dikelola Pemko Medan hanya SD negeri tersebut. Selebihnya masuk ke Pemkab Deliserdang.

“Tapi Pak Wali tetap akan membantu dengan mengundang perusahaan agar mau menyumbangkan dana CSR untuk pembangunan di Kampung Nelayan ini. Saya dengar langsung tadi arahan pak wali dan harapannya kepada masyarakat,” kata Subhan.

Bukan main-main, perintah Bobby Nasution pun langsung dikerjakan oleh bawahannya. Pada Senin (27/9/2021) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Zulfansyah tampak berada di Kampung Nelayan. Itu mengikuti arahan Bobby, agar PU mengecek kondisi infrastruktur di sana.

“Saya dengar pak wali minta Kadis PU untuk ukur dan cek lapangan, kira-kira berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membantu perbaikan infrastruktur di Kampung Nelayan itu. Nanti dananya dicarikan dari CSR,” pungkas Subhan.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi Sembako di Desa Utama Kolam

30 September 2022 - 16:03 WIB

Ketua Pewarta Minta Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

29 September 2022 - 10:50 WIB

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Trending di Medan