Menu

Mode Gelap

Medan · 25 Sep 2021 17:21 WIB

Bobby Nasution Sebut Stok Vaksin Lancar, Bakal Masuk Lagi Pfizer


					Bobby Nasution Sebut Stok Vaksin Lancar, Bakal Masuk Lagi Pfizer Perbesar

Medankinian.com, Medan– Proses vaksinasi terus digeber Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menciptakan herd immunity. Di Medan sendiri sebanyak 1,9 juta masyarakat ditarget mendapatkan vaksin.

Hal itu dikatakan Bobby Nasution saat mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar pihak swasta di Komplek Malibu Medan Polonia Sabtu (25/9/2021).

“Kami sangat terbantu dengan vaksinasi yang diprakarsai Kadin, ini bukan vaksin Pemko Medan tapi dari Kadin. Dengan bantuan ini vaksinasi akan semakin banyak. Karena kemarin kita sempat terkendala dosis bukan tak mampu melaksanakan. Sekarang dosis vaksin cukup banyak. Dan akan masuk lagi Pfizer,” kata Bobby Nasution.

Dengan bantuan vaksinasi dari pihak lain termasuk swasta, Bobby bilang akan membuat semakin banyak masyarakat yang dapat divaksin. Sebagai ibu kota provinsi, banyak warga non Medan yang juga berharap dapat vaksin di Medan.

“Untuk warga Medan saya buat vaksinasi mikro di tingkat kecamatan, kelurahan hingga Puskesmas. Nah bagi masyarakat yang berada di Medan bisa mendapatkan dosis dengan vaksinasi massal seperti ini. Saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN, Kadin, TNI-Polri dan semua pihak yang telah membantu,” pungkas Menantu Presiden Jokowi itu.

Sementara itu, Erick Thohir bilang bantuan pihak swasta dalam mempercepat vaksinasi adalah hal positif. “Pihak Kadin dan Artha Graha bakal bantu vaksin untuk masyarakat selama dua bulan dengan target 700 sampai 1000 orang divaksin per hari. Ini positif mengikuti arahan Presiden agar senantiasa waspada, pakai masker dan vaksin sebagai kunci utama memerangi Covid-19,” kata Erick.

Sebelumnya, Erick Thohir dan Ketum Kadin Pusat juga menyerahkan bantuan dua unit mobil vaksinasi keliling yang diluncurkan di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Ketum Kadin Arsjad Rasjid mengatakan dengan kolaborasi negara dan swasta akan membuat proses pembentukan herd immunity di Kota Medan dan Sumut umumnya akan lebih cepat.

“Target kita adalah percepatan vaksinasi, jaga Prokes, dengan kolaborasi kita akan memenangkan perang melawan Covid-19,” bebernya.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas

6 Desember 2022 - 21:28 WIB

Antonius Tumanggor Begadang Pantau Proyek Cor Beton

6 Desember 2022 - 14:55 WIB

Johannes Minta Pecat Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual

6 Desember 2022 - 14:39 WIB

Dugaan Pelecehan 5 Siswi SMPN di Medan, Haris Kelana: “Proses Hukum Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual”

6 Desember 2022 - 14:29 WIB

RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Sudari: Pemko Jawab Keinginan Masyarakat Medan Utara

5 Desember 2022 - 23:08 WIB

OJK Cabut Izin PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

5 Desember 2022 - 21:34 WIB

Trending di Medan