Menu

Mode Gelap

Medan · 22 Sep 2021 13:28 WIB

Medan Level III, Sekolah dan Bioskop Segera Dibuka, Kata Bobby Nasution Syaratnya Ketat


					Medan Level III, Sekolah dan Bioskop Segera Dibuka, Kata Bobby Nasution Syaratnya Ketat Perbesar

Medankinian.com, Medan– Kota Medan telah resmi berada di Level III Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu ditegaskan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota Rabu (22/9/2021).

Kepada wartawan, Bobby bilang telah menerima keputusan Mendagri lewat E-Mendagri dan Ingub terkait penurunan level PPKM tersebut. Namun Menantu Presiden Jokowi itu dengan tegas mengimbau agar masyarakat jangan euforia.

“Iya kita sudah di level 3 tapi jangan euforia. Covid masih ada tapi transmisinya sudah berkurang,” kata Bobby usai melantik 12 Direksi PUD Kota Medan.

Untuk terus menurunkan level, Bobby bilang pihaknya akan terus menjalankan strategi agar angka Positif Covid-19 di Medan terus menurun.

“Prokes harus tetap ya. Strategi kami mungkin kita akan perketat pengawasan atau Yustisi Prokes. Antisipasi lewat tiga T juga harus terus utamanya tracing dan testing. Walau saat ini angka positif harian sudah rendah tetap kita kuatkan 3 T,” lanjut Bobby.

Lantas dengan status level PPKM saat ini, akankah sekolah tatap muka memungkinkan digelar? Menjawab itu Bobby bilang dibutuhkan persiapan yang sangat matang.

“Pembelajaran tatap muka harus benar-benar persiapan matang. Sampai saat ini kita gencar lakukan vaksinasi pelajar. Itu sebagai salah satu upaya kita agar bisa sekolah tatap muka. Secara teknis sudah kita simulasikan,” kata Bobby.

Namun Bobby masih akan menjamin keamanan para siswa jika sekolah tatap muka dibolehkan. “Di sekolah aman tapi di luar sekolah juga harus aman. Kalau yang naik angkot, keamanan di angkot harus dijamin. Maka itu kami akan buat Yustisi, atur pengawasan Prokes,” kata suami Kahiyang Ayu itu.

Jika sekolah tatap muka diperbolehkan, hanya 25 persen murid yang boleh berada di dalam kelas. Artinya hanya sekitar 8-10 murid saja. Dan jam belajar juga hanya sekitar 2 jam per hari.

Sedangkan untuk membuka bioskop, Bobby bilang juga sudah ada aturan. “Bioskop buka tetap dengan Prokes, kapasitas hanya 50 persen dan harus dengan aplikasi Peduli Lindungi. Anak di bawah 12 tahun belum dibolehkan masuk dan tidak boleh ada jual makan minum di dalam bioskop,” pungkas Bobby.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan