Menu

Mode Gelap

MedanPreneur · 30 Jul 2021 14:57 WIB

Di Tengah Pandemi Covid-19, Manfaatkan Digitalisasi Pasarkan Produk


					Bobby Nst Perbesar

Bobby Nst

Medankinian.com, Medan- Saat menjadi narasumber dalam Webinar Nasional yang mengusung tema “Innovative Business Idea In the Era Of Physical Distancing” yang digelar Universitas Prima Indonesia, Kamis (29/7).

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, siapa saja bisa menjadi entreprteneur dengan memanfaatkan digital. Artinya, digitalisasi dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk. Diungkapkan Bobby Nasution secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan, Pemko Medan saat ini terus mendorong pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan digitalisasi agar dapat bertahan di tengah situasi pandemi saat ini.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan memasukan produk UMKM ke e-katalog sehingga Pemko Medan dapat menggunakan hasil produk mereka.

Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, saat ini ada sekitar 200 pelaku UMKM yang menjual hasil produknya berupa berbagai makanan masuk kedalam e-katalog Pemko Medan. Meski demikian Pemko Medan terus membuka diri agar semakin banyak lagi pelaku UMKM yang bisa masuk ke e-Katalog agar produknya dapat di gunakan diseluruh lingkungan Pemko Medan. Bobby Nasution ingin Pemko Medan ini menjadi market bagi pelaku UMKM. Terkait itu, ia mengatakan, sudah perintahkan kepada seluruh jajaran baik itu yang di kantor Wali Kota, dinas-dinas hingga kecamatan dan kelurahan semuanya wajib belanja makan dan minum menggunakan produk UMKM yang ada di wilayahnya masing-masing dengan menggunakan e-katalog tersebut.

Dengan menjadikan Pemko Medan sebagai pasar bagi pelaku UMKM, Bobby Nasution berharap dapat terus berkembang sehingga dapat memperluas pasar produksinya, tidak Kota Medan, tapi juga hingga berbagai daerah serta tidak tertutup kemungkinan ke sejumlah negara. Unuk itu, imbuhnya, Pemko Medan tidak hanya sebagai market saja, tapi juga melakukan pembinaan melalui OPD terkait sehingga pelaku UMKM terus tumbuh semakin besar. Dalam Webinar Nasional yang diikuti civitas akademika Universitas Prima, kelompok profesi dan para mahasiswa ini, selain Wali Kota, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno juga menjadi narasumber.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kolaborasi di konser Toba Harmoni, DJ Cliffrs dan Sejumlah Musisi etnic Gemparkan Medan

15 Oktober 2022 - 13:58 WIB

IWO Medan Bantu Pelaku UMKM Bikin Produknya Laris Manis

28 November 2021 - 12:56 WIB

Tidak Ada Pedagang di Kesawan City Walk Dirikan Lapak di Atas Drainase

30 Maret 2021 - 18:46 WIB

Bobby Nasution Resmikan Kesawan City Walk 

28 Maret 2021 - 23:00 WIB

Menteri Sandi Dukung Penuh Program Bobby, Jadikan Medan Kitchen of Asia

28 Maret 2021 - 08:45 WIB

Bobby Nasution Segera Launching Kesawan City Walk, Jamin Pedagang Tak Digusur

24 Maret 2021 - 20:39 WIB

Trending di MedanPreneur