Menu

Mode Gelap

Sumut · 29 Jul 2021 12:48 WIB

Jalin keakraban, Kapolres Asahan Silaturahmi ke Kantor PC NU Asahan


					Kapolres Asahan bersilaturahmi dengan NU Perbesar

Kapolres Asahan bersilaturahmi dengan NU

Medankinian.com, Asahan- Jalin keakraban, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan Kegiatan Silaturahmi Ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Asahan bertempat di Jln. Budi Utomo Kel. Mutiara Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan, Rabu(28/07/2021) Siang.

Turut hadir Dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua PC NU (Nahdlatul Ulama) Kab. Asahan H. SUPIAN, S.AG, MA,  Pembina PC NU Kab. Asahan K.H. UMAR, Segenap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Asahan, Pengurus Fatayat NU, Pengurus Muslimat NU, Pengurus GP Anshor, Kasat Korcab Banser Asahan, Pimpinan Ponpes (Bina Ulama dan Darul Hikmah) serta Ketua dan Pengurus PMII Kab. Asahan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bertemu langsung dengan Ketua PCNU Kab. Asahan H. SUPIAN, S.AG, MA, Dalam pertemuan hangat tersebut, dia menyebut peran ulama sangat besar dalam ikut berperan menjaga kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat kab. Asahan.

“Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Asahan “,Terang Kapolres Asahan.

Lebih lanjut, Kapolres Asahan juga mengatakan kunjungannya tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si untuk meningkatkan sinergi dengan para tokoh agama.

“Ini merupakan kebijakan dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si untuk melakukan sinergi kepada seluruh ormas keagamaan sampai ke tingkat bawah, yakni ranting dan kelurahan,” terang Kapolres

Kapolres mengatakan pertemuan di PC NU Kabupaten Asahan berlangsung hangat dan baik. Beberapa topik aktual dibahas dan pihaknya mendapatkan masukan yang baik dari para ulama tersebut.

“Terimakasih kami disambut baik. Kami juga mendapat arahan dan nasihat-nasihat dari ulama NU Kab. Asahan Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami untuk menjalankan tugas ini,” pungkas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Asahan H. Supian SAg, MA menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan silaturahmi Kapolres Asahan yang baru dua minggu menjabat.

“Kita akan dukung semua program Kapolres Asahan guna mensukseskan program pemerintah memelihara Kamtibmas dan antisipasi penyebaran COVID-19 kepada masyarakat kab. Asahan.

(mk/wik)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ketum Forkolimat Hadiri Safari Subuh bersama Majelis Arafah

31 Juli 2022 - 18:45 WIB

Kunjungi Pasar Wisata Kawan Lama, Rahudman: Kearifan Lokal yang Harus Didukung

31 Juli 2022 - 18:37 WIB

OJK Sumbagut Sosialisasi Pasar Modal ke ASN Pemkab Sergai

27 Juli 2022 - 16:48 WIB

DPD PJS Sumut Dikukuhkan, Harvick: Semoga Bisa jadi Penyeimbang Dalam Dunia Pers

25 Juli 2022 - 19:57 WIB

Menteri Bahlil Sebut Ketum HIPMI Sumut Layak Dapat Rekor Muri Gegara Ini

23 Juli 2022 - 21:37 WIB

Tebar Inspirasi Ganjar, Ribuan ‘Srikandi’ Gelar Sports Fest di Sumut

17 Juli 2022 - 21:00 WIB

Trending di Sumut