Menu

Mode Gelap

Olahraga · 8 Jun 2021 20:55 WIB

Start Kompetisi Juli 2021, Pelatih PSMS Mulai Susun Kerangka Tim


					PSMS saat latihan di Kebun Bunga Perbesar

PSMS saat latihan di Kebun Bunga

Medankinian.com, Medan- Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis sepertinya mulai meramu format kerangka tim dalam menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya akan digelar Juli 2021 mendatang.

Dalam sesi latihan Senin (7/6/2021) sore tadi, pelatih yang akrab disapa Uwak itu mulai mengotak-atik susunan pemain dalam program latihan yang dipimpinnya.

“Artinya kompetisi sudah jelas Juli, paling tidak kita harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kita harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada,” ungkap Uwak kepada awak media, usai menggelar latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

Format tim juga kabarnya akan semakin lengkap dengan rencana kedatangan dua pemain baru dalam skuat tim Ayam Kinantan. Uwak pun membenarkan, hanya saja dirinya belum memberi kepastian dua nama pemain yang akan hadir melengkapi formasi timnya.

“Ya dua pemain akan datang, dan ini satu hal positif, kerjasama manajer dan tim pelatih. Kalau kisi-kisinya nanti aja kalau sudah datang. Nanti dikasih tau gak seru lagi,” sebutnya.

*Ansyari Lubis: “Berlatih Adalah Cerminan Pertandingan”

Disinggung pemain yang sudah terlihat semakin total dalam sesi latihan Uwak menilai bahwa hal itu sebuah proses membangun mental para pemain.

“Saya kira dalam sepakbola kita harus membangun mental skuad yang ada. Kalau dalam berlatih mereka tidak menunjukan permainan yang bagus nanti akan sama saat bertanding,” ujarnya.

“Makanya saya tekankan, berlatih adalah cerminan dalam pertandingan. Tidak ada istilah kau berleha-leha. Bukan karena nge-push mereka tapi mereka harus punya jiwa profesional,” sambungnya mengakhiri.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Piala INALUM Dibuka. 12 Tim Siap Rebut Piala INALUM

16 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Bola & Sports