Menu

Mode Gelap

Medan · 1 Mei 2021 17:00 WIB

Menko PMK Muhajir Effendi Puji Kerja Keras Bobby Nasution Laksanakan Vaksinasi


					Menko PMK Muhajir Effendi Puji Kerja Keras Bobby Nasution Laksanakan Vaksinasi Perbesar

Medankinian.com, Medan, Menko PMK Muhajir Effendi datang ke Medan bertepatan dengan peringatan Mayday atau hari buruh internasional di Kota Medan tepatnya di Aula PRSU Jalan Gatot Subroto Sabtu (1/5/2021).

Didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Muhajir melihat proses vaksinasi buruh dan berdiskusi dengan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Sebelum kehadiran Muhajir, perwakilan buruh membacakan aspirasi yang didengarkan langsung oleh Bobby Nasution. Beberapa poin aspirasi pun jadi perhatian Menantu Presiden Jokowi itu.

“Aspirasi kawan-kawan buruh sudah kami dengar. Beberapa poin yang saya catat contohnya fasilitas sekretariat akan kami upayakan. Dan aspirasi lainnya akan kami sampaikan ke pusat dan Pemprovsu,” kata Bobby.

Kepada para buruh, Bobby juga meminta agar bersama memutus mata rantai Covid-19. Menyambut Idul Fitri Bobby Nasution pun berharap tradisi keagamaan jangan sampai jadi dipersalahkan.

“Saya sangat tidak ingin kekhusukan kita beribadah di Ramadhan dan Idul Fitri nanti jadi dipermasalahkan. Mari sama-sama kita menjaga agar pandemi segera berakhir. Bantu kami putus mata rantainya. Menyambut lembaran kita juga akan perketat keluar masuk Kota Medan,” papar Bobby.

“Pandemi memukul semua lini, utamanya kesehatan dan perekonomian. Buruh adalah tulang punggung pergerakan ekonomi. Saya berharap kita semua dapat melewati pandemi ini dengan baik,” lanjut Bobby.

Selain masalah kesehatan yang jadi prioritas program Bobby Nasution, Pemko Medan juga saat ini sedang berusaha keras mengembalikan pertumbuhan ekonomi.

“Ekonomi Sumut minus, maka saya membuka peluang luas untuk investasi di Kota Medan,” terang Alumni Magister IPB Bogor itu.

Sementara Menko PMK Muhajir Effendi menuju langkah vaksinasi yang dilakukan Pemko Medan.

“Buruh salah atau target yang harus divaksin. Dengan begitu diharapkan perekonomian di Medan bergerak,” kata Muhajir.

Namun pesan Menko, bagi para buruh yang telah divaksin jangan merasa sudah aman dari Covid-19. “Tetap harus ketat kawal Prokes. Ada proses untuk menimbulkan kekebalan tubuh. Dan hasil vaksin bisa berbeda tergantung kondisi tubuh. Maka itu harus tetap menjaga Prokes,” papar Muhajir.

Kepada Bobby Nasution, Muhajir pun memuji kinerjanya terkait vaksinasi. “Saya lihat proses vaksinasi di Medan berjalan baik. Saya apresiasi kerja keras Pak wali kota dan jajarannya,” pungkas Muhajir.

Bobby Nasution dan Menko PMK Muhajir Effendi lantas melihat proses vaksinasi buruh yang diikuti 15 organisasi buruh.

Di sisi lain, Bobby Nasution menggunakan kesempatan kehadiran Menko PMK untuk berdiskusi dengan jajarannya.

Secara singkat Bobby juga menjelaskan kondisi Covid-19 di Kota Medan. “Dari data terbaru Kota Medan sudah berstatus zona kuning,” kata Bobby merujuk dari data sesuai aturan PPKM Mikro.

Plt Kadinkes Medan Syamsul Nasution pun memaparkan kesulitan dalam menerapkan 3T. “Masyarakat masih enggan ditracing. Itu saja yang menjadi masalah kami,” katanya sembari bilang pihaknya punya 300 tenaga tracing.

Menjawab itu, Muhajir bilang bahwa persoalan 3T tak hanya di Medan namun di mayoritas daerah di Indonesia.

“Di Sulawesi itu petugas tracing sampai kejar-kejaran dengan masyarakat hingga ke dalam hutan. Tapi solusinya sudah kita berikan, yakni dengan bekerjasama dengan RT/RW atau kepala lingkungan di masing-masing daerah. Babinsa juga bisa dilibatkan dengan pendekatan yang baik mudah-mudahan bisa. Masyarakat harus diberi tahu jangan takut, karena kita akan rawat yang sakit,” kata Muhajir.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas

6 Desember 2022 - 21:28 WIB

Antonius Tumanggor Begadang Pantau Proyek Cor Beton

6 Desember 2022 - 14:55 WIB

Johannes Minta Pecat Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual

6 Desember 2022 - 14:39 WIB

Dugaan Pelecehan 5 Siswi SMPN di Medan, Haris Kelana: “Proses Hukum Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual”

6 Desember 2022 - 14:29 WIB

RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Sudari: Pemko Jawab Keinginan Masyarakat Medan Utara

5 Desember 2022 - 23:08 WIB

OJK Cabut Izin PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

5 Desember 2022 - 21:34 WIB

Trending di Medan