Menu

Mode Gelap

Gaya Hidup · 2 Apr 2021 23:11 WIB

Kuy Datang ke Bursa Tanaman Hias Pemko Medan, Banyak Bunga Bagus 


					Kuy Datang ke Bursa Tanaman Hias Pemko Medan, Banyak Bunga Bagus  Perbesar

Medankinian.com, Medan– Pameran bursa tanaman hias yang dilaksankan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, di Taman Ahmad Yani yang dilaksanakan pada 1-9 April 2021, mendapat respon positif dari pengunjung dan peserta pameran.

Salah satu peserta pameran Rizki Kurniawan mengatakan, kegiatan yang dibuat oleh pemko ini sangat membantu dirinya sebagai pelaku pembuatan jasa aquascape.

“Alhamdulillah sekali Pemko Medan membuat kegiatan Bazar ini, saat pandemi covid-19 ini, kami bisa memamerkan secara langsung aquascape kepada pengunjung yang hadir. Apalagi stand yang kami dapat secara gratis, jadi membantu kali kurasa” ujarnya Rizki

Sebagai pelaku usaha aquascape dan tanaman hias air, dirinya mengaku kegiatan pameran seperti ini, sangatlah membantu pelaku usaha dalam memperkenalkan produk-produk secara offline.

“Lumayan banyak pengunjung yang mengunjungi stand, biasanya hanya memasarkan lewat online. Berbeda sekali komunikasi penjualan secara online dan offline, karena sebagian pengunjung bisa mendapatkan edukasi cara pembuatan dan pemeliharaan tanaman aquscape,” Katanya

Sementara itu andre pengunjung bursa tanaman hias menilai kegiatan yang dilakukan Pemko Medan ini sangatlah tepat. Dimasa saat ini, sangat sulit bisa mendapatkan kegiatan pameran.

“Saya kesini bersama keluarga, saya rasa kegiatan pameran seperti ini, harus rutin dilakukan pemerintah, karena masyarakat perlu hiburan dimasa Pandemi covid. Apalagi ini kegiatannya dilaksanakan di taman, jadi selain bisa mengunjugi stand bazar, saya dan keluarga bisa menikmati suasana taman,”ungkapnya.

Kegiatan pameran bursa tanaman hias yang dilaksanakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, pada hari Kamis (1/4)dibuka langsung oleh Walikota Medan Bobby Nasution.

Bobby Nasution menyatakan, kegiatan pameran dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku tanaman hias. Yang mana pada masa pandemi budaya menanam lagi tren di masyarakat.

Walikota meminta kepada Dinas Pertanian dan Perikanan untuk dapat mengundang banyak pihak dalam untuk terlibat dalam pameran bursa tanaman hias.

“Jangan hanya Forkopimda, PKK saja yang diundang di pameran ini, ajak pelaku usaha, konglomerat, BUMN, BUMD, di sini tanaman hiasnya bagus-bagus, biar mereka membeli, biar tambah semangat pelaku usaha tanaman hias ini,” kata Bobby Nasution.

Sementara Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Marbun mengatakan pameran tanaman hias itu tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita sudah siap tangki cuci tangan dan petugas yang menerapkan protokol kesehatan acara ini lancar,” ujar Ikhsar Jumat (2/4/2021) malam.

Ikhsar menambahkan saat ini, pameran bursa tanaman hias diikuti sebanyak 35 peserta. Dan yang mengikuti kegiatan pameran tidak dikenakan biaya sama sekali.

“Panitia masih membuka bagi siapa ingin ikut dalam pelaksanaan pameran, biar kita ikutkan. Bisa cari infonya langsung kepada panitia di taman Ahmad Yani. Saya tekankan bahwa peserta yang mau ikut pameran tidak dipungut biaya sama sekali,” pungkas Ikhsar.

(MK/sdf)

 

 

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Stand Dekranasda Kota Medan Ramai Dikunjungi, Bangga Produk Buatan Indonesia

22 September 2022 - 13:22 WIB

Pameran Kriyanusa 2022 Diharapkan Semakin Majukan Pengrajin Medan

22 September 2022 - 13:19 WIB

Ketua PDGI Medan: Kami Siap Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan

30 Agustus 2022 - 08:50 WIB

Viki Sianipar Siapkan Konser di Medan Sekelas Konser Coldplay

16 Agustus 2022 - 07:26 WIB

Inilah 8 Tips dan Langkah Cegah Stunting ala BKKBN

4 Juli 2022 - 12:35 WIB

Beli Rumah di Usia 20-an? Streamer Satu Ini Membeberkan Bagaimana Caranya!

10 Juni 2022 - 17:11 WIB

Trending di Gaya Hidup