Menu

Mode Gelap

Medan · 26 Feb 2021 20:34 WIB

Medan Petisah Gelar MTQ ke-54 Tingkat Kecamatan


					MTQ tingkat kecamatan digelar di Kecamatan Medan Petisah Perbesar

MTQ tingkat kecamatan digelar di Kecamatan Medan Petisah

Medankinian.com, Medan-  Kecamatan Medan Petisah melaksanakan  MTQ ke-54, Tingkat Kecamatan di aula kantor Camat Jalan Iskandar Muda, Jumat (26/2).
Camat Medan Petisah, M Agha Novrian mengatakan diselenggarakannya MTQ bertujuan untuk mengembangkan siar Islam, dan meningkatkan penghayatan serta pengamalan isi kandungan Al-Quran di kalangan masyarakat terutama generasi muda agar mereka dapat membaca Al Quran dengan fasih.
“Kita mendukung program Pemko Medan untuk menggalakkan magrib mengaji dalam membina mental dan spirituan generasi muda. Sekaligus dapat memberi andil  yang lebih besar di tengah-tengah masyarakat khusunya di Kecamatan Medan Petisah,” katanya saat ditemui dilokasi kegiatan.
Selain itu, Agha juga berpesan kepada peserta  yang sudah berhasil meraih juara jangan merasa bangga, tetapi harus terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya. Sedangkan yang belum berhasil jangan berkecil hati karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.
“Adik-adik yang belum berhasil tetaplah belajar serta berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ tahun berikutnya. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada dewan hakim selama melaksanakan tugas mulianya untuk mencari dan mempersiapkan Qori-Qoriah yang terbaik dari Medan Petisah untuk mengikuti MTQ Tingkat Kota Medan yang bakal dilaksanakan di bulan Maret Mendatang di Kecamatan Medan Johor,” ujarnya.
Agha bilang, peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 42 orang peserta yang terbagi dalam 6 kategori putra dan putri. Yakni kategori anak-anak, remaja dan dewasa dari 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Petisah.
“Bagi peserta yang juara menerima tropy dan sejumlah uang tunai. Bagi kelurahan yang memperoleh juara umum akan diberikan tropy bergilir Camat Medan Petisah,” tandasnya seraya mengucapkan selamat kepada Bapak Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang telah dilantik Gubsu Eddy Rahmayadi.
(mk/riz/sdf)
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Medan Desak Pemko Realisasi TPA Regional Talun Kenas

30 Januari 2023 - 21:31 WIB

Inalum Meriahkan BUMN Goes to Campus di Unpri

30 Januari 2023 - 20:34 WIB

Bobby Nasution Kembali Tekankan Percepatan Lima program Prioritas, Pelaksanaan Tender & Segera Lakukan KAD Atasi Inflasi

30 Januari 2023 - 19:32 WIB

Medan Tuntungan Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut 2023, Bobby Nasution: Seluruh Pimpinan OPD, Camat & Lurah Harus Terus Berinovasi

30 Januari 2023 - 19:30 WIB

Pimpin Rapat Konsolidasi Percepatan Pelaksanaan Agenda Pembangunan Kota Medan Secara Dini dan Terarah, Wali Kota Medan Ingatkan Perangkat Daerah Bekerja Dengan Benar dan Maksimal

30 Januari 2023 - 19:24 WIB

Setelah di Medan Labuhan, Tahun Ini Pemko Bangun Kolam Retensi di USU dan Medan Selayang

30 Januari 2023 - 19:22 WIB

Trending di Medan