Menu

Mode Gelap

Medan · 21 Des 2020 11:23 WIB

Pertemuan Tahunan PPPA dan Puspa Sumut: Sinergi Makin Diprioritaskan


					Pertemuan Tahunan PPPA dan Puspa Sumut: Sinergi Makin Diprioritaskan Perbesar

Medankinian.com, Medan- Masa pandemi covid 19 tidak membuat FK Puspa maupun Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumatera Utara diam dalam menghadapi permasalahan perempuan dan anak. Karena itu, tahun ini walau sulit untuk bertemu secara offline, kedua pihak terus melakukan kordinasi melalui online atau menggunakan aplikasi zoom.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Dinas PPPA Sumut, Muna Lubis bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan FK Puspa, sebab didalam tubuh FK Puspa ada puluhan mitra untuk membantu mengatasi permasalahan terkait perempuan dan anak. Sehingga memang sinergi kedua pihak harus lebih diprioritaskan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan Puspa dengan mitra yang sudah cukup banyak, apalagi dimasa pandemi Puspa tetap eksis berbuat untuk masyarakat Sumut,”katanya pada pertemuan tahunan antara Dinas PPPA Sumut dan Puspa di kantor PPPA Sumut, Senin (21/12/2020).

Pihaknya berharap kedepan Dinas PPPA dan Puspa terus bergandengan tangan untuk membantu khususnya dalam perlindungan anak dan perempuan.

“Kedepan, ditahun 2021 kami ingin Puspa ada program terkhusus yang dapat melakukan sinergi lebih erat lagi dengan semua lembaga yang ada di dalam Puspa, bersinergi antara lembaga 1 dengan lembaga yang 1 lagi, sehingga silaturahmi ini semakin dekat sesama anggota Puspa,”ujarnya.

Ketua FK Puspa Sumut, Misran Lubis mengatakan semoga pertemuan tahunan ini dapat terus terjalin hingga kedepan. Sebab pada bulan Desember ini adalah silaturahmi tatap muka pertama dan terakhir di tahun 2020 ini.

“Saya juga mau menyampaikan bahwa selama 3 tahun ini kita lihat semakin banyak teman kita, dimana awalnya mitra kita hanyan 15 hingga 20 mitra, namun sekarang hingga tahun 2020kita sudah punya mitra hingga 80,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak banyak masalah yang belum terungkap. Banyak daerah yang tidak melaporkan permasalahan perempuan dan anak, sehingga kita memang perlu terus bersinergi dengan pemerintah agar dapat diselesaikan.

“Kedepan saya berharap, semoga Puspa makin terjaga, makin kompak dan makin terarah dalam membantu permasalahan permasalahan di bidang perempuan dan anak,” pungkasnya.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jelang Pemilu 2024, Dewan Ingatkan ASN Jaga Netralitas

28 Januari 2023 - 00:08 WIB

PKS & Gerindra Komit Perjuangkan 2 Nama Pahlawan Jadi Nama Jalan

28 Januari 2023 - 00:02 WIB

Terima Cendekiawan Karo Indonesia, Bobby Nasution: Jadikan Medan Lebih Baik Butuh Kolaborasi & Dukungan Semua

27 Januari 2023 - 21:10 WIB

Usbat Ganjar Berdayakan Majelis Taklim untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

27 Januari 2023 - 21:01 WIB

Bobby Nasution Harap Kehadiran Menhan Prabowo Jadi Penyemangat Babinsa Jaga Keamanan Kota Medan

27 Januari 2023 - 20:56 WIB

Dinilai Cukup Baik dalam Memimpin Kota Medan, Menhan Prabowo Subianto Sebut Darah Leadership Ada Pada Bobby Nasution

27 Januari 2023 - 09:52 WIB

Trending di Medan