Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 20 Des 2020 12:26 WIB

Belasan Pengunjung Hiburan Malam Positif Narkoba


					Belasan Pengunjung Hiburan Malam Positif Narkoba Perbesar

Medankinian.com, Medan- Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, Propam Polda Sumut dan Denpom 1/5 merazia enam lokasi tempat hiburan malam di Kota Medan, Minggu (20/12/2020) dini hari. Sebanyak 16 pengunjung diamankan karena diduga positif narkoba.

Sebelum razia dilaksanakan, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial SH melalui Kabid Pemberantasan Kombes Pol Sempana Sitepu terlebih dahulu memberi pengarahan kepada petugas agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), Apalagi saat ini masa pandemi Covid-19.

Lokasi yang dilakukan razia yakni N KTV, S Discotique, G d’B Karaoke, BC Live Music, E karaoke & Lounge dan LG discotique. Dari sejumlah diskotek yang dirazia, didapati ratusan pengunjung. Selanjutnya para pengunjung itu dilakukan tes urine.

“Hasilnya, 16 pengunjung positif narkoba. Mereka dibawa ke Kantor BNNP Sumut untuk dilakukan assesment dan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Sempana, Minggu (20/12/2020) siang.

Dia mengungkapkan, razia tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN), khususnya di tempat hiburan malam pada masa pandemi Covid-19 di wilayah Kota Medan.

“Lima dari enam lokasi hiburan malam yang kita razia ada pengunjung positif narkoba. Sementara salah satu tempat LG Discotique sudah tidak beroperasi selama kurang lebih dua bulan,” katanya.

BNN berharap dengan gencarnya razia di masa new normal dan menjelang pergantian akhir tahun dapat mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika. “Kami akan terus lakukan razia untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di tempat hiburan malam,” katanya.

 

(MK/sdf)

 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hendak Tawuran di Kawasan SM Raja, Polsek Patumbak Bubarkan Komplotan Gemot

10 April 2022 - 21:11 WIB

KPPU, Ombudsman dan Apkasindo Bahas Temuan Satgas Terkait Hilangnya Migor

5 Maret 2022 - 08:25 WIB

INALUM Kirim Bantuan dan Tim Relawan ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru

12 Desember 2021 - 16:27 WIB

Kasus Oknum Polisi Beking Rentenir Belum Menemukan Titik Terang, Dwi Ngai Sinaga : Kami Minta Adanya Kepastian Hukum

4 Desember 2021 - 15:20 WIB

Pembunuh Sopir Taksi Online Ditembak Mati

2 Desember 2021 - 22:08 WIB

Dendam, Sopir Ekspedisi Asal Jakarta Dibunuh Sahabat Sendiri

1 Desember 2021 - 21:11 WIB

Trending di Peristiwa