Menu

Mode Gelap

Sumut · 11 Feb 2023 13:21 WIB

Bersama Pemkot NU Padang Sidempuan ramaikan jalan sehat 1 Abad


					Bersama Pemkot NU Padang Sidempuan ramaikan jalan sehat 1 Abad Perbesar

Medankinian.com, Padang Sidempuan – Bersama Pemerintah Kota Padang Sidempuan Nahdlatul Ulama (NU) menggelar jalan sehat dan istigosah memperingati 1 Abad NU di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara,Sabtu (11/2) berlangsung meriah.

Terpantau ribuan warga NU Padang Sidempuan larut dalam perayaan 1 Abad dengan mengikuti kegiatan jalan sehat dan istigosah dengan memakai sarung atau sarungan.

Alhamdulillah jalan sehat sarungan itu diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar hingga dewasa dan keluarga Nahdatul Ulama, ungkap warga NU Kota Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar.

Sementara itu Ustad Asroi dan Nikmad Harahap yang juga kader NU juga menambahkan, warga NU ini tergerak dengan hati guna memperingati 1 Abad atau 100 tahun lahirnya NU dengam mengikuti jalan sehat dengan sarungan sebagai identitas NU untuk memperingati Satu Abad NU dengan rute dari Pos Polisi Pusat Kota Padang Sidempuan, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Serma Lian Kosong dan kembali ke Pos Polisi Pusat Kota, “masyallah acara cukup berkah dengan cuaca yang sejuk.”

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution yang hadir sekaligus melepas jalan santai mengucapkan “Selamat Satu Abad Nahdatul Ulama (NU)”.

“NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia bahkan sedunia yang memiliki sejarah panjang mengkawal hadirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, di usia 1 abad NU tetap semangat dan konsisten dalam membela ke Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Bupati Langkat Tegaskan Komitmen Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

24 Oktober 2024 - 13:15 WIB

Peringatan HSN 2024, Faisal Hasrimy: Santri Pilar Utama Masa Depan Bangsa

23 Oktober 2024 - 14:40 WIB

Warga Kota Medan Ditipu Belasan Juta di Langkat

21 Oktober 2024 - 20:22 WIB

Hadiri Wisuda Akbid Langkat Angkatan XIX dan XX, Faisal Hasrimy: Lulusan Akbid Harus Berikan Pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat

18 Oktober 2024 - 08:46 WIB

Faisal Hasrimy Perkuat Kolaborasi dengan KAHMI Untuk Pengentasan Stunting di Langkat

17 Oktober 2024 - 20:50 WIB

Pj Bupati Langkat Harapkan Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada Serentak

16 Oktober 2024 - 20:54 WIB

Trending di Sumut