Menu

Mode Gelap

Olahraga · 18 Agu 2024 17:08 WIB

Kejurda Atletik Sumut Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak di Indonesia


					Kejurda Atletik Sumut Pecahkan Rekor Peserta Terbanyak di Indonesia Perbesar

Medankinian.com, Medan – Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik yang dihelat PB PASI Sumut diikuti sebanyak 1620 peserta.

Jumlah peserta ini terbanyak dalam sejarah kejurda atletik yang pernah dihelat di Indonesia.

“Ini memecahkan rekor jumlah terbanyak peserta yang mengikuti kejurda. Kerja keras panitia dan tingginya antusias peserta patut diacungi jempol,” kata Ketua PASI Sumut, David Luther Lubis ketika membuka Kejurda Atletik di Stadion Madya Atletik, Deliserdang, Minggu (18/8).

Dia menjelaskan, peserta datang dari 25 Kab Kota dan 250 SMP dan SMA sederjat, 100 club yang ada di Sumatera Utara serta dari Kodam I/BB.

David juga mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan Pemerintah Propinsi Sumut atas support yang diberikan hingga terlaksananya Kejurda atletik ini.

“Terimakasih atas support kepada Pj Gubsu, semoga dengan Kejurda ini bakal ada bibit baru yang bisa mengharumkan nama Sumut. Kita juga berharap dengan adanya kejurda ini menjadi penyemangat menuju PON nantinya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung mengatakan bahwa Kejurda tiap daerah merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan untuk menjaring bibit baru.

PB PASI Pusat, sambungnya, terus memberikan support agar Kejurda bisa berkesinambungan dilaksanakan.

“Sumut selalu menjadi penting dalam sejarah di Indonesia, karena Sumut dikenal punya atlet legenda, seperti Mardi Lestari, ada Parluatan siregar dan sebagainya. Dan ini Kejurda Atletik dengan peserta terbanyak yang pernah digelar di Indonesia,” paparnya.

Tigor menyebut, Sumut punya potensi besar memunculkan juara juara baru untuk ke tingkat yang lebih tinggi. “Terus semangat, berlatih giat jangan pantang menyerah,” ucapnya menyemangati peserta.

Sementara itu, Pj Gubsu Dr Drs Agus Fatoni mengatakan bahwa Kejurda ini.jadi ajang uji coba lintasan dan arena atletik menjalang terlaksananya PON.

“Stadion ini berkelas dunia dan ini uji coba pertama. Mudah mudahanan dengan Kejurda ini bisa muncul atlet atlet kelas dunia yang bisa membawa harum nama Sumut dan Indonesia,” ujarnya.

Diakhir pidatonya, Ahmad Fatoni mengingatkan peserta untuk lebih giat berlatih agar bisa menuai banyak prestasi. Teruslah bersiap diri, kami dari pemerintah terus mendukung dan menyiapkan segalanya agar prestasi demi prestasi bisa diraih,” pungkasnya.

Selain PJ Gubsu, tampak juga hadir dalam pembukaan Kejurda, Sekjen PB PASI Pusat, Tigor Tanjung, Wakopolda Sumut Brigjen Rony Samtama, Ketua Koni Sumut, Kadispora Sumut, Kapolresta Deliserdang dan pengurus PASI Sumut.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ratusan Pebulutangkis Ikuti Kejurkot PBSI Medan 2024

23 Oktober 2024 - 16:05 WIB

Hasil Imbang PSMS vs PSPS, Nil Maizar Tuding Wasit Tidak Netral

19 Oktober 2024 - 21:44 WIB

PSMS Medan Tantang PSPS Pekanbaru, Kemenangan Jadi Harga Mati

18 Oktober 2024 - 20:55 WIB

Dirut PSMS Berterima Kasih pada Presiden Jokowi Izinkan PSMS Pakai Stadion Utama

16 Oktober 2024 - 15:35 WIB

PSMS Medan Siap Gempur Dejan FC di Kandang, Nil Maizar Optimis Raih Poin Penting

6 Oktober 2024 - 13:59 WIB

PSMS Medan Laporkan Insiden di Stadion Baharuddin Siregar: Provokasi dan Penanganan Medis yang Memicu Kontroversi

3 Oktober 2024 - 18:10 WIB

Trending di Olahraga