Menu

Mode Gelap

Medan · 21 Jun 2024 22:33 WIB

YPSA Wisuda 327 Siswa, Kadis Pendidikan Kota Medan Berikan Apresiasi


					YPSA Wisuda 327 Siswa, Kadis Pendidikan Kota Medan Berikan Apresiasi Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. 2023-2024 berlangsung dengan khidmat dan lancar di lapangan Sport Centre YPSA, Jumat (21/6/2024).

Setiap tahunnya YPSA selalu melaksanakan wisuda akbar lulusan sekolah dengan sistem outdoor sebagaimana yang sering dilaksanakan sekolah internasional di luar negeri. Sistem wisuda outdoor ini memberikan warna tersendiri bagi para siswa dan orang tua yang sebelumnya telah melaksanakan pelepasan siswa secara indoor yang didukung oleh lingkungan YPSA yang dikelilingi oleh suasana hijau dan sejuk.

YPSA merupakan satu-satunya sekolah Islam internasional di Medan dan Sumatera Utara yang menerapkan Wisuda outdoor sehingga menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi dan orang tua.

Kepala Bagian Pendidikan & IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., memberikan ucapan selamat atas kelulusan 327 siswa-siswi dari unit PGTK, SD, SMP dan SMA YPSA.

Bagoes mengatakan dalam sambutannya mengatakan, “Dalam kesempatan ini, dengan rasa bangga dan rasa syukur yang mendalam, saya menyambut anak-anak semua dalam acara wisuda tahun pelajaran 2023-2024 YPSA. Hari ini adalah hari untuk merayakan prestasi, merenungkan perjalanan yang telah dilalui, dan memberikan selamat yang tulus kepada para siswa kita di setiap tingkatan pendidikan”.

“Di YPSA, misi kami selalu untuk mendidik individu yang berpengetahuan luas, berintegritas, dan penuh kasih. Sesuai dengan Moto sekolah kami: “We Shall Create Golden Generation: Disciplined, Religious, Smart”. Kami sangat bangga dengan pencapaian setiap lulusan dan dampak yang telah mereka berikan pada sekolah kami”, tegas Bagoes.

Bagoes menambahkan kembali, “YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa melaksanakan Wisuda ini menjadi salah satu kegiatan tahunan untuk tetap memperkuat silaturahmi sekolah dan orang tua. Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”.

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, S.E., M.A.P., mengatakan dalam sambutannya bahwa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YPSA yang terus memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara.

“YPSA tak henti-hentinya memberikan kontribusi dan sumbangsih positif bagi pendidikan khususnya di Sumatera Utara yang kita cintai ini, besar harapan kami kedepan YPSA terus dan terus berperan bagi kemajuan pendidikan Sumatera Utara”, ujar Kadis Pendidikan lagi.

Dalam kesempatan ini juga Bapak H. Hasballah bin H. M. Thaib, S.H., orang tua dari Rishlin siswi kelas XII Upper Secondary YPSA mewakili orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada YPSA yang telah berhasil mendidik anaknya hingga menamatkan ke tingkat SMA.

M. Rifky Fadlurrahman (XII-US), siswa kelas XII SMA YPSA yang akan diwisuda memberikan sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada Buya, Umi dan guru-guru atas dedikasi dalam mendidik dan membentuk karakter kami. Terima kasih juga kepada keluarga untuk support terbaiknya”.

Tampak hadir dalam kegiatan pelepasan ini antara lain, Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, S.E., M.A.P., Pengurus Yayasan, Kepala PGTK, SD, SMP, dan SMA YPSA, para guru, serta wali siswa-siswi YPSA.

Proses Pengalungan medali siswa-siswi PGTK sampai SMA YPSA ini dilakukan oleh Senat akademik yang terdiri dari Ketua Harian, Kabag Pendidikan, Kepala PG-TK, SD, SMP, SMA, serta didampingi Pembina YPSA dan Ketua Umum YPSA. Suasana prosesi wisuda berlangsung khidmat dan diakhiri dengan foto bersama dan sesi lempar toga. Teruslah menjadi Golden Generation dimanapun berada.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan