Menu

Mode Gelap

Medan · 11 Sep 2023 15:15 WIB

Bupati Batubara: Bobby Nasution Tak Hanya Pikirkan Warga Medan, Sudah Layak Jadi Gubsu


					Bupati Batubara: Bobby Nasution Tak Hanya Pikirkan Warga Medan, Sudah Layak Jadi Gubsu Perbesar

Medankinian.com, Medan – Bobby Nasution membawa sejumlah pejabatnya menuju Kota Kisaran di Kabupaten Asahan Minggu (10/8/2023). Di sana Bobby mempromosikan program Medan Medical Tourism (MMT).

Kota Kisaran dipilih sebagai lokasi untuk promosi yang juga dihadiri Bupati Asahan dan Bupati Batubara.

Pejabat yang dibawa Bobby Nasution adalah Assisten Ekbang, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadis UMKM dan Direktur RS Pirngadi.

Bertempat di Taman Hutan Kota Kisaran, talkshow Medan Medical Tourism pun digelar dengan Narasumber, Dr. Amien (Salah satu dokter yang sedang magang 1 tahun di RS Tebing Tinggi/warga Medan), Arief Digidoy, Pelaku Ekonomi Kreatif, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Bupati Asahan dan Bupati Batubara.

Bupati Batubara Zahir lantas memuji kiprah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang punya kepedulian besar terhadap seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Utara.

Lewat program MMT, kata Zahir Bobby Nasution memikirkan kesehatan masyarakat dan potensi perekonomian dalam negeri.

“Saya tinggalkan Medan sejak 2018 sebelumnya komisi E DPRD Sumut. Sekarang perubahan drastis di Medan,” kata Zahir.

“Lewat program MMT ini Pak Wali ingin mengenalkan Rumah Sakit di Medan kepada masyarakat kita. Pelopor program ini artinya pak wali tak hanya pikirkan warga Medan tapi juga warga di kabupaten kota lain. Pengorbanan ini patut diapresiasi. Kami doakan jadi gubernur lah jangan jadi wali kota lagi,” lanjut Zahir.

Zahir juga memuji program Bobby di Medan yang memudahkan warga untuk berobat. Di Medan kini cukup membawa KTP jika mau berobat di RS yang bekerjasama dengan BPJS di RS di kota Medan.

“Di Medan berobat cukup pakai KTP, gak ribet harus bawa kartu BPJS atau syarat lain. Saya tanya bagaimana bisa buat program begitu? Rupanya syaratnya warga yang tercover BPJS harus mencapai 97 persen. Jujur kami belum sanggup di sini membuat program tersebut,” kata Zahir lagi.

Sementara Bobby usai kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa pihaknya menggelar roadshow MMT sebagai upaya mengenalkan program yang memudahkan dalam pelayanan kesehatan.

“Kita juga mengajak kolaborasi baik di bidang kesehatan atau pariwisata. Saya juga sangat berharap anak muda turut ambil peran dari sisi pariwisatanya,” kata Bobby.

Dari data yang didapat pihaknya, Bobby juga berharap semakin banyak warga Sumut yang berobat cukup di kota Medan karena pelayanan terus ditingkatkan.

“Yang hanya check up atau sakit ringan saya dapat datanya berobat sampai ke luar negeri. Cukup di Medan pun sudah bisa, pelayanannya insya Allah terus kita tingkatkan,” papar Bobby.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

GMNI Sumut: Gegara Edy Rahmayadi, PON Sumut Hampir Jadi Bencana Besar

24 Oktober 2024 - 17:47 WIB

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Trending di Medan