Menu

Mode Gelap

Medan · 29 Apr 2023 11:20 WIB

Andika Prayogi Sinaga hadiri Silaturahim & Doa Bersama Peringati Wafatnya Alm. Jend TNI (Purn) Widjojo Soejono


					Andika Prayogi Sinaga hadiri Silaturahim & Doa Bersama Peringati Wafatnya Alm. Jend TNI (Purn) Widjojo Soejono Perbesar

Medankinian.com, Medan – Anggota DPRD Pematangsiantar Andika Prayogi Sinaga, S.E., hadiri secara langsung peringatan setahun wafatnya Alm Jendral TNI (Purn) Widjojo Soejono, Tokoh Pejuang Bangsa yang digelar oleh bapak Dr. Rahmat Shah di ‘Rahmat’ International Wildlife Museum & Gallery, Jalan S Parman Medan, Sabtu (29/4/2023).

Andika Prayogi Sinaga, S.E., menyampaikan Peringatan 1 Tahun Wafatnya Jend TNI Purn Widjojo Soejono itu sangat khikmad dan berkesan. Kehadirannya sebagai salah satu undangan menjadi suatu kehormatan yang berharga baginya.

“Semoga jasa-jasa baik almarhum Jend TNI Purn Widjojo Soejono menjadi amal ibadah dan beliau ditempatkan dengan sebaik-baiknya di sisi Allah Swt. Kepada Bapak DR H Rahmad Shah, semoga selalu sehat dan tetap bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Andika Prayogi Sinaga.

Turut hadir Dr. Rahmat Shah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Dandim 0201/Medan, Dankosek 1, Danyonmarhamlan 1 Belawan, Ketua Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Utara (DHD 45 Sumut) Mayjen TNI (Purn) Muhammad Hasyim, Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala, MUI Kota Medan, Ketua PWI Sumut, PMI Sumut, FORKI Sumut, anggota DPRD Pematangsiantar Andika Prayogi Sinaga, S.E., serta rekanan.

Kegiatan diawali salat berjamaah, dilanjutkan pemutaran video persahabatan Rahmat Shah dengan Jendral TNI (Purn) Widjojo Soejono semasa hidup. Di mana keduanya bertemu pada 1983, satu tahun setelah Widjojo Soejono pensiun dari TNI dengan jabatan Kepala Staf Komando Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Kopkamtib).

Persahabatan dan kebersamaan adalah kunci dalam mencegah perpecahan bangsa. Hal itu disampaikan Rahmat Shah saat mengawali peringatan setahun wafatnya Alm Jendral TNI (Purn) Widjojo Soejono.

“Banyak ilmu dan pelajaran yang saya dapat dari beliau (Alm Widjo Soejono). Khususnya dalam hal disiplin dan kepedulian terhadap sesama, juga satwa,” ungkap Rahmat dalam sambutannya.

Terlebih dari itu, lanjut Rahmat, meski telah berhenti dari TNI, Widjojo Soejono tetap melanjutkan pengabdiannya kepada bangsa ini. Khususnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Beliau tidak pernah sekalipun mengucapkan kata-kata yang memecah belah. Tapi selalu mengingatkan untuk menjaga kebersamaan di atas segalanya,” tutur Presiden Yayasan Rahmat Indonesia ini.

Adapun pesan Alm Widjojo Soejono tersebut, lanjut Rahmat, sangat penting dalam menghadapi tahun politik 2024 mendatang. Warga Sumatera Utara khususnya, diharapkan bijaksana dalam menentukan pilihan politiknya.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin sendiri, mengenang Alm Widjojo Soejono sebagai pelopor lahirnya TNI Angkatan Darat (AD). Dan satu penggagas Sapta Marga, serta 11 azas kepemimpinan yang menjadi koridor dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan TNI AD. Satu dari 11 azas kepemimpinan adalah TNI hanya berpolitik negara.

“TNI tidak berpolitik praktis, namun memberi ruang dan tempat yang sama kepada seluruh putra terbaik negara untuk maju. Politik bernegara ini ditandai adanya pemerintahan yang sah, melindungi warga negara, menjaga wilayah, dan konstitusi,” tegasnya.

Daniel pun memberi apresiasi kepada Rahmat Shah, yang konsisten menjalin silaturahim melalui berbagai kegiatan didasarkan kasih sayang dalam menyampaikan kebenaran dan kesabaran. Sebagaimana ajaran Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kepada umatnya.

Diharapkan jalinan silaturahim ini membangun kebersamaan yang kuat di antara sesama umat Islam dalam memilih pemimpin nantinya. Yakni pemimpin yang memiliki kasih sayang kepada rakyatnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Prof Muzakir mengutip pendapat dari pengamat militer, Prof Salim Said, bangsa menjadi hebat karena ada yang ditakuti, khususnya takut kepada Allah Subhanahu wa Taala. Seperti Singapura yang bangkit karena ketakutan terhadap dominasi bangsa Melayu; Korea Selatan yang takut dengan Korea Utara; Taiwan yang takut dikuasai Tiongkok.

“Karena itu, pilihlah pemimpin yang takut kepada Allah dan memiliki kasih kepada umat manusia,” pesannya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan