Menu

Mode Gelap

Sumut · 3 Apr 2024 02:58 WIB

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU


					Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU Perbesar

Medankinian.com, Stabat – Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP melaksanakan monitoring pasar dan pembukaan pos pantau inflasi sejahtera masyarakat terayomi (Puspita Sakti) bertempat di Pasar Tradisional Stabat Baru Jl.Perniagaan, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Selasa (2/4/2024).

Sidak pasar di pimpin langsung Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi inflasi harga jelang Idul Fitri 1445 H.

“Selain itu sidak ini juga untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Langkat,” katanya.

Pemerintah daerah melalui TPID akan terus memantau inflasi dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat di sejumlah pasar tradisional, seperti pasar tradisional di wilayah Kabupaten Langkat. Selain itu tim juga meninjau gudang Beras Bulog di Kecamatan Stabat dan SPBU Perdamaian Stabat.

Dalam sidak ini Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP yang di dampingi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH dan Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH, mewakili Dandim 0203/LKT Kapten Inf Edi Susanto (Danramil 07/Stabat) melakukan dialog langsung dengan para pedagang di pasar tradisonal dan para pembeli.

Dari pantauan tersebut, diketahui bahwa perkembangan harga dan ketersediaan pasokan terpantau masih cukup aman dan harga relatif stabil.

Hasil pantauan hari ini Selasa 2 April 2024 persediaan barang bahan pokok cukup tersedia di tingkat grosir dan pengecer. Daya beli masyarakat mulai meningkat jelang Idul Fitri, harga bahan pokok pangan masih stabil dan terjangkau, walau ada kenaikan harga sedikit, namun tidak signifikan.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat meninjau Gudang Komoditas Pangan (GKP) Bulog di Kecamatan Stabat. Saat melakukan dialog dengan kepala gudang Bulog Stabat Dody Susilo menyampaikan bahwasanya ketersediaan pasokan beras di gudang Bulog menjelang idul Fitri di wilayahnya cukup aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Langkat juga meninjau SPBU 14.208152 Perdamaian Stabat menanyakan SOP dan pasokan BBM ke Manager.

Asima Manurung selaku Manager menjelaskan, bahwa pasokan BBM saat ini berjalan lancar dan SOP aman sesuai standar dan di lakukan pengujian Tera setiap harinya.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat melihat secara langsung pengujian Tera oleh Dinas Perindag Kabupaten Langkat, dimana hasil nya sesuai tidak ada perbedaan dengan hasil pengujian tera. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Langkat Masuk Kabupaten Terbaik SPM Awards 2025

25 April 2024 - 17:42 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Faisal Sampaikan Dua Pesan Penting kepada ASN Langkat

22 April 2024 - 19:15 WIB

Pj Bupati Langkat Pimpin Rapat Evaluasi OPD

20 April 2024 - 03:52 WIB

Gelar Halal bi Halal, Pj Bupati Langkat Sambut Bobby Nasution Kenakan Busana Adat Melayu

19 April 2024 - 23:47 WIB

Faisal Hasrimy Ajak HIPMI Kolaborasi Bangun RTH di 10 Kecamatan Kabupaten Langkat 

19 April 2024 - 09:44 WIB

Rapat Paripurna DPRD, Faisal Hasrimy Ajak Kolaborasi Bangun Langkat Bersama 

18 April 2024 - 01:05 WIB

Trending di Sumut