Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 22 Mar 2024 09:53 WIB

Euforia Pasar Keuangan Berakhir, IHSG Dan Rupiah Kembali Ke Zona Merah


					Euforia Pasar Keuangan Berakhir, IHSG Dan Rupiah Kembali Ke Zona Merah Perbesar

Medankinian.com, Medan – Sinyal dovish yang disampaikan oleh The FED kemarin telah melambungkan sejumlah aset keuangan. Namun dari pengamatan saya sinyal tersebut tidak akan bertahan lama, dimana indikasi yang paling mudah terlihat adalah kenaikan IHSG yang justru berbalik mengalami tekanan di sesi perdagangan kedua kemarin.

Dan berkaca kepada rilis data inflasi produsen (PPI) AS sebelumnya yang menjungkir-balikan keadaan. Dimana ekspektasi pemangkasan suku bunga dibenamkan dengan laju tekanan inflasi yang tidak menunjukan progres sesuai keinginan Bank Sentral. Sehingga pekan depan akan menjadi sangat menentukan, bagaimana pasar menilai kemungkinan sikap dovish The FED jika dikorelasikan dengan rilis data inflasi selanjutnya.

Sejumlah bursa di Asia pada perdagangan pagi ini mayoritas ditransaksikan melemah. IHSG berpeluang untuk kembali menguji level psikologis 7.300. IHSG pada perdagangan pagi ini melemah tipis dikisaran level 7.335. Sementara itu, mata uang rupiah juga diperdagangkan sedikit melemah terhadap US Dolar. Mata uang rupiah diperdagangkan melemah pada pagi ini dikisaran level 15.700 per US Dolar.

Disisi lain, harga emas kembali terkoreksi dan diperdagangkan di bawah level psikologis $2.200 per ons troy. Harga emas saat ini ditransaksikan dikisaran level $2.185 per ons troy nya. Pasar keuangan dan harga emas diporyeksikan akan berada dalam tekanan selama sesi perdagangan hari ini. Dan di akhir pekan ini euphoria sikap dovish The FED diproyeksikan akan berakhir.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tensi Politik AS Memanas, Picu Pelemahan Rupiah Dan IHSG

23 Oktober 2024 - 19:37 WIB

Putusan KPPU Terkait Penetapan Harga Pada Penyediaan Jasa Depo Peti Kemas di Pelabuhan Panjang Lampung Berkekuatan Hukum Tetap

21 Oktober 2024 - 20:28 WIB

Swasembada Pangan Harus Libatkan Banyak Petani

21 Oktober 2024 - 10:27 WIB

Pasca Pengumuman Kabinet, IHSG Dan Rupiah Bergerak Mendatar

21 Oktober 2024 - 09:32 WIB

Jelang Keputusan BI Rate, Rupiah Dan IHSG Beda Arah

15 Oktober 2024 - 17:21 WIB

Tersengat Sentimen Negatif Eksternal, IHSG Ditutup Melemah

9 Oktober 2024 - 16:04 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis