Menu

Mode Gelap

Medan · 22 Mar 2024 12:00 WIB

Bulan Ramadhan 1445 H, Siswa KBTK YPSA Bagikan Sembako


					Bulan Ramadhan 1445 H, Siswa KBTK YPSA Bagikan Sembako Perbesar

Medankinian.com, Medan – Bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang penuh berkah, siswa-siswi Kelompok Bermain Taman Kanak-kanak (KBTK) YPSA melaksanakan kegiatan membagikan Sembako kepada masyarakat, Ojek Online, dan tukang becak di depan gerbang Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Jumat (22/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran tentang nilai-nilai sosial dan kepedulian terhadap sesama di Jumat berkah ini. Dalam kegiatan ini, sembako yang diberikan berisi bahan makanan pokok seperti Beras, minyak goreng , gula, dan kebutuhan pokok lainnya.

Penuh semangat, siswa-siswi KBTK YPSA bersama dengan para guru membagikan langsung sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah.

Menurut Ade Mutia Nainggolan selaku Kepala KBTK YPSA mengatakan, “Melalui kegiatan ini, siswa-siswi KBTK YPSA belajar tentang rasa empati, kepedulian sosial, dan pentingnya membantu sesama, terutama di bulan Ramadhan yang dianggap sebagai bulan penuh berkah dan kebaikan dalam agama Islam. Mereka juga belajar tentang bagaimana menjalankan nilai-nilai agama dan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik”.

“Kegiatan saling berbagi sembako ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Banyak keluarga yang menerima bantuan sembako merasa terharu dan berterima kasih atas kepedulian siswa-siswi KB YPSA. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan inspirasi bagi orang lain untuk peduli terhadap sesama dan memperkuat ikatan sosial antara siswa-siswi KBTK YPSA dan masyarakat sekitar”, katanya lagi.

“Kegiatan belajar dan berbagi sembako ini menjadi salah satu contoh nyata bagaimana pendidikan dapat membentuk karakter siswa dan menginspirasi mereka untuk berbuat baik kepada sesama. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan. sehingga semangat berbagi dan peduli terhadap sesama dapat terus ditanamkan pada jiwa anak-anak sejak dini” Ungkap Ade.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa Program di bulan Ramadhan 1445 H ini ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat menjadikan siswa golden generation yang beriman.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatera Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Trending di Medan