Menu

Mode Gelap

Sumut · 15 Mar 2024 22:13 WIB

Harapan masyarakat untuk Presiden Jokowi saat kunjungan ke Tabagsel


					Harapan masyarakat untuk Presiden Jokowi saat kunjungan ke Tabagsel Perbesar

Medankinian.com, Padangsidimpuan – Harapan masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ketika mendengar orang nomor satu negeri Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Padang Lawas (Palas) Tabagsel berharap pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng) segera terwujud.

Hal itu disampaikan Hasyim Harahap masyarakat Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Utara), Kamis (14/3) ketika mendengar akan adanya kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Tabagsel pada, Jum’at 15 Maret 2024.

“Alhamdulillah semoga kunjungan Presiden Jokowi ke Tabagsel memberikan manfaat yang besar dengan menghadirkan program nasional ke daerah sehingga daerah kami di Tabagsel Maju,” harapanya.

Tidak hanya itu, Hamonangan Nasution yang warga Mandailing Natal, Kecamatan Panyabungan juga berharap adanya terobosan besar yang dilakukan Jokowi dari contoh beberapa daerah di Indonesia timur untuk diwujudkan di Tapanuli Bagian Selatan, seperti pembangunan infrastruktur pertanian, infrastruktur jalan, gedung, hingga sumber daya manusianya, jelas kami sangat berharap terwujudnya Provinsi Sumatera Tenggara.

Tidak terlepas tokoh masyarakat Padang Lawas Ashari Hasibuan juga mengomentari bahwa perlu terobosan besar agar pemerataan pembangunan di Tabagsel dapat dipikirkan presiden, kami sangat berharap banyak kepada Presiden Jokowi yang sudah 2 periode memimpin negara Republik Indonesia ini dengan kemajuan yang cepat dan pesat.

Tidak lupa juga permintaan ini kami harapkan agar percepatan pembangunan Tabagsel Maju dapat diselesaikan agar kami tidak perlu jauh lagi ke Kota Medan hingga ratusan ribu kilometer perjalanan darat untuk urusan medis dan lainnya, semoga harapan kecil terhadap pemerataan pembangunan di Tabagsel dapat kami rasakan melalui tangan dinginnya Presiden Joko Widodo, harap Ashari Hasibuan.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel) sebelum terjadinya pemekaran se Tapanuli Bagian Selatan Zulkarnaen Nasution di Padangsidimpuan, mengatakan, pihaknya sangat senang atas dukungan Presiden Jokowi apalagi pemilu 2024 kemarin perolehan Pendukung Prabowo-Gibran naik signifikan dibandingkan pada pemilu 2019 kemarin, jadi wajar hal sederhana kami harapkan.

Pembentukan Provinsi Sumatera tenggara (Sumteng) akan sangat berdampak pada pengurangan angka kemiskinan. Dan juga akan mempercepat demokrasi di daerah. Sumber Daya Alam juga sangat cukup baik di Kabupaten Mandailing Natal, Palas, Paluta, Tapsel dan Kota Padangsidimpuan untuk dilirik investor.

“Samakan persepsi untuk kepala daerah demi pembentukan Sumteng,” ajaknya.

Berikut jadwal kunjungan Presiden Joko Widodo melalui Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres)
Kamis 16.10 – Lepas landas menuju Kota Medan dari Kota Tanjung Balai menggunakan helikopter, pada 17.20 – Tiba di Helipad Kabupaten Padang Lawas, pada pukul 08.00, pada pukul 08.30 – Menuju Gudang Bulog GDT Huta Lombang, Kabupaten Padang Lawas, Penyerahan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pada pukul 09.45 – Menuju RSUD Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, pada pukul 10.10 – Tiba di RSUD Sibuhuan dan Peninjauan RSUD Sibuhuan, usai melakukan peninjauan Presiden Joko Widodo bertolak dari Kabupaten Padang Lawas menuju Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Peringatan HSN 2024, Faisal Hasrimy: Santri Pilar Utama Masa Depan Bangsa

23 Oktober 2024 - 14:40 WIB

Warga Kota Medan Ditipu Belasan Juta di Langkat

21 Oktober 2024 - 20:22 WIB

Hadiri Wisuda Akbid Langkat Angkatan XIX dan XX, Faisal Hasrimy: Lulusan Akbid Harus Berikan Pelayanan Kesehatan Prima kepada Masyarakat

18 Oktober 2024 - 08:46 WIB

Faisal Hasrimy Perkuat Kolaborasi dengan KAHMI Untuk Pengentasan Stunting di Langkat

17 Oktober 2024 - 20:50 WIB

Pj Bupati Langkat Harapkan Tingkatkan Kapasitas FKDM Hadapi Pilkada Serentak

16 Oktober 2024 - 20:54 WIB

Terima Audiensi SKK Migas Sumbagut dan KKKS, Faisal Dukung Kolaborasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

16 Oktober 2024 - 19:58 WIB

Trending di Sumut