Menu

Mode Gelap

Medan · 12 Feb 2024 09:57 WIB

Pemko Diminta Pasang CCTV di Daerah Rawan Sampah


					Pemko Diminta Pasang CCTV di Daerah Rawan Sampah Perbesar

Medankinian.com, Medan – Masalah persampahan diharapkan dapat terus menjadi fokus bagi Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Sebab itu, perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna mengatasi masalah persampahan di Kota Medan, salah satunya dengan mengidentifikasi daerah-daerah rawan sampah di Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Golkar, M Rizki Nugraha SE, kemarin.

“Kami dari Fraksi Golkar telah meminta Pemko Medan untuk mengidentifikasi daerah-daerah yang rawan sampah. Daerah-daerah ini harus dipetakan supaya bisa diatasi,” ucap Rizki.

Dikatakan Rizki, setelah diidentifikasi, Pemko Medan harus kembali melakukan langkah selanjutnya, yakni pencegahan penumpukan sampah di kawasan tersebut. Diantaranya melakukan pengangkutan sampah untuk daerah tempat sampah resmi, dan pencegahan pembuangan sampah untuk tempat terlarang.

“Kita sudah meminta agar di daerah-daerah rawan sampah tersebut bisa dipasang CCTV,” ujar Anggota Komisi III DPRD Medan tersebut.

Kemudian, sambung Rizki, pihaknya juga telah meminta Pemko Medan untuk menambah armada dan pekerja pengangkut sampah. Dengan begitu, penumpukan sampah dapat dilakukan secara rutin setiap harinya.

“Alhamdulillah Pemko Medan sudah membersihkan sampah di sepanjang Sungai Deli. Kalau pemerintah sudah berbuat, kita masyarakat juga harus berbuat, yaitu dengan menjaganya agar tetap bersih,” katanya.

Dilanjutkan Rizki, dalam waktu dekat Pemko Medan akan mengeluarkan Perwal untuk menindaklanjuti Perda No.6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan.

“Dalam waktu dekat Pemko Medan akan mengeluarkan Perwal tentang persampahan ini. Nantinya akan ada sanksi bagi yang membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanpa Bukti Lunas PBB, Berkas Warga Tak Diteken Lurah Kampung Baru

29 Februari 2024 - 21:05 WIB

Bobby Nasution Ingatkan Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

29 Februari 2024 - 20:36 WIB

Ucapkan Terima Kepada Petugas KPPS, Jona: Kerja Keras Mereka Patut Diapresiasi

28 Februari 2024 - 21:29 WIB

DPRD Dorong Pemko Medan Lakukan Percepatan Pelayanan Publik

28 Februari 2024 - 20:57 WIB

Hitungan Internal Partai, PDIP Raih 12 Kursi dan Suara Terbanyak di Medan

28 Februari 2024 - 20:55 WIB

Presiden dan Ibu Negara Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di INACRAFT 2024

28 Februari 2024 - 20:20 WIB

Trending di Medan