Menu

Mode Gelap

Medan · 11 Feb 2024 09:31 WIB

Program Edutour SD YPSA, Belajar Mengenal Satwa dan Menjadi Dokter Hewan


					Program Edutour SD YPSA, Belajar Mengenal Satwa dan Menjadi Dokter Hewan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Sebanyak 386 siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan progrom Edutour ke Siantar Zoo Pematangsiantar dan Central Park Zoo Pancur Batu, Rabu (07/02/2024).

“Rinciannya, 211 siswa-siswi kelas 3-6 SD YPSA ke Siantar Zoo dan Sebanyak 175 siswa-siswi kelas 1 dan 2 SD YPSA ke Central Park Zoo & Resort Pancur Batu. Sebanyak 6 Bus Pariwisata ke Siantar Zoo dan 5 bus ke Central Park Zoo membawa siswa termasuk guru, pengurus yayasan, petugas kebersihan, dan petugas kesehatan”, papar Kepala Sekolah Dasar YPSA Eko Akbar Sukmana .

Eko mengatakan lagi, “Berkunjung ke Siantar Zoo dan Central Park Zoo sangat menarik dan akan menjadi pengalaman luar biasa untuk siswa-siswi YPSA. Karena di Taman Hewan ini anak-anak bukan hanya melihat berbagai macam fauna tetapi berbagai macam program serta manfaat yang baik dibalik anak berkunjung ke taman hewan yakni anak-anak akan melihat berbagai macam hewan dan atraksi hewan-hewan cerdas dan mengagumkan, serta anak-anak dapat langsung mempraktekkan bagaimana menjadi dokter hewan, dan mampu mengendalikan rasa takut”.

“Adapun kegiatan Edutour ini bertujuan untuk membangun pemahaman tentang habitat alami, perilaku, dan karakteristik unik setiap jenis hewan, memberikan pengalaman langsung untuk mengamati dan memahami perilaku hewan yang tidak dapat dicapai di kelas, dan memberikan siswa kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan tertentu. Siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru tentang binatang, tetapi juga merasakan kegembiraan belajar melalui pengalaman langsung”, jelas Eko.

“Edutour SD YPSA ke Siantar Zoo dan Central Park Zoo tidak hanya menjadi perjalanan menyenangkan, tetapi juga sebuah perjalanan pendidikan yang tak terlupakan”, akhiri Eko.

Kepala Departemen Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan bahwa YPSA sebagai salah satu sekolah Islam Internasional di Medan berkomitmen bahwa Edutour ini menjadi salah satu keunggulan YPSA untuk melatih siswa dalam belajar di luar kelas dan berwawasan luas.

“Ini juga sebagai wujud ikhtiar kami menjadikan SD YPSA sebagai sekolah terbaik di kota Medan, Sumatra Utara yang menjadi pilihan tepat bagi siswa dan orang tua siswa”, tegas Bagoes.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tanpa Bukti Lunas PBB, Berkas Warga Tak Diteken Lurah Kampung Baru

29 Februari 2024 - 21:05 WIB

Bobby Nasution Ingatkan Perencanaan Kerja 2025 Harus Berdampak Kemajuan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan

29 Februari 2024 - 20:36 WIB

Ucapkan Terima Kepada Petugas KPPS, Jona: Kerja Keras Mereka Patut Diapresiasi

28 Februari 2024 - 21:29 WIB

DPRD Dorong Pemko Medan Lakukan Percepatan Pelayanan Publik

28 Februari 2024 - 20:57 WIB

Hitungan Internal Partai, PDIP Raih 12 Kursi dan Suara Terbanyak di Medan

28 Februari 2024 - 20:55 WIB

Presiden dan Ibu Negara Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di INACRAFT 2024

28 Februari 2024 - 20:20 WIB

Trending di Medan